DPU Makassar

Dharma Wanita PU Makassar Gelar Maulid Bersama Staf

×

Dharma Wanita PU Makassar Gelar Maulid Bersama Staf

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Dharma Wanita Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula lantai II Kantor DPU jalan urip sumiharjo, Kamis (07/12)

Dihadiri oleh Kepala Dinas PU, Muh. Ansar, Ketua Dharma Wanita, Andi Patari Tojang, Kepala Bidang, staff dan seluruh anggota Dharma Wanita.

Mereka juga menampilkan lagu bernada arab yang berdasar pada Al-quran yang mengandung zikir. Mereka menggunakan busana serba putih sebagai simbol kesucian hati..

Seperti pada biasanya, kegiatan Maulid selalui diwarnai dengan telur warna – warni yang ditancapkan pada batang pisang, namun Maulid ini memiliki keunikan tersendiri dimana juga di warnai dengan coklat.

Pada kesempatan itu, Kepala DPU, Muh. Ansar mengatakan bahawa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.” Ini mengenang Nabi dan bagian dari syiar islam,” Kata Muh. Ansar saat memberikan sambutannya.

Baca juga:  Foto: DPU Pilih Angkat Sedimen di Pilkada Serentak

Pembahasan pada Maulid tersebut banyak membahasa tentang bagaimana akhlak Rasulullah. Pembahasan mengenai bid’ah juga ikut disinggung mengingat maraknya perbedaan pendapat terkait dengan pelaksaan Maulid itu sendiri.(*)

 

Example 300250