Makassar

Dispora Kota Makassar Bagi Bantuan Bersama ASLI Ke Pemuda Usaha Laundry

×

Dispora Kota Makassar Bagi Bantuan Bersama ASLI Ke Pemuda Usaha Laundry

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Jelang Akhir tahun Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar bersama Asosiasi Laundry Indonesia DPD Sulsel bekerjasama mencanangkan program tahunan, dengan memberikan bantuan peluang usaha peralatan laundry sepatu ke puluhan pemuda di Makassar, Selasa (19/11).

Kegiatan ini sebagai sarana dukungan dan pengembangan usaha untuk meningkatkan ekonomi pemuda yang berwirausaha maupun baru merintis usaha di bidang laundry, khususnya usaha laundry sepatu.

Pemberian bantuan peluang usaha laundry sepatu ini, berupa pembagian bantuan paket usaha laundry sepatu senilai bentuk peralatan operasional, diantaranya segala jenis sikat dan chemical sabun khusus dan anti penghilang noda, jelas Amranuddin Yasin.

Pada program ini diberikan sebanyak 40 paket usaha laundry sepatu, yang diperuntukkan bagi pengusaha laundry yang ada di kota Makassar, dengan segala ketentuan syarat dan mekanisme program yang dicanangkan oleh pihak dispora Kota Makassar, tambah Ketua ASLI DPD Sulsel.

Baca juga:  Diskusi TII, Danny Sebut Makassar Sudah Masuk Level 2

Sementara itu, kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan karena bisa memberikan peluang usaha kepada anak muda sehingga menjadi kegiatan yang positif untuk mereka dan membuka lapangan kerja.

Selain itu, pihak ASLI DPD SULSEL turut mengapresiasi segala pengusaha laundry dan memberikan kesempatan untuk terlibat pada pelatihan laundry sepatu sehingga bantuan yang disalurkan bisa lebih tepat sasaran.

Dengan harapan pemuda pemudi nantinya yang berwirausaha, dapat mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 mendatang di Daeng ASLI Training Centre, yang berlokasi di jalan Bougenvile Makassar.

Example 300250