AdvertorialMamuju

Dokter CPNS Apresiasi Ketegasan Bupati Mamuju Soal Larangan Pindah Tugas

×

Dokter CPNS Apresiasi Ketegasan Bupati Mamuju Soal Larangan Pindah Tugas

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Salah seorang CPNS dengan jabatan Dokter umum di Puskesmas satelit Tapalang Barat, dr Nutrisi Rahma Nasir, mengaku telah sejak awal dirinya memang berniat mengabdi di daerah yang dilamarnya. Hal ini ia sampaikan saat pembukaan pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke-IV Kabupaten Mamuju angkatan ke XI dan XII, 1 November 2022.

Nutrisi juga mengapresiasi ketegasan bupati tentang larangan berpindah tugas bagi yang belum genap masa pengabdiannya, sebab kata dokter kelahiran Pangkep Sulsel ini, kondisi tempat layanan kesehatan memang harus diakui masih sangat kekurangan tenaga, terutama dokter yang masih sedikit mengabdi di daerah terpencil, oleh karenanya ia berjanji akan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati demi menjawab amanah sebagai seorang ASN.

Baca juga:  Tina-Ado Programkan Kebutuhan Dasar Nelayan dengan Data Based

“Ya dinikmati saja, karena ini sudah kewajiban kita,” kata dokter yang mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Mamuju saat dirinya dinyatakan lulus CPNS.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menegaskan ASN yang belum genap pengabdiannya di Kabupaten Mamuju agar tidak berniat melakukan permohonan pindah ke daerah lain.

“Kita masih sangat kekurangan pegawai, seperti dokter atau tenaga kesehatan, jadi kalau mereka setelah jadi ASN langsung minta pindah maka yang dirugikan adalah masyarakat,” tutur Sutinah.

Example 300250