MamujuPilkadaPilkada Mamuju

Hanya Sutinah, Berjalan Menyusuri Tanjakan dan Menyeberang Sungai dengan Cinta

×

Hanya Sutinah, Berjalan Menyusuri Tanjakan dan Menyeberang Sungai dengan Cinta

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Calon Bupati Mamuju Nomor 1, Sitti Sutinah Suhardi menyasar sebagian wilayah kecamatan Kalumpang. Kalumpang merupakan salah satu kecamatan di wilayah Mamuju yang hingga saat ini masih minim oleh infrastruktur jalan dan jembatan, Selasa 03 November 2020.

Kunjungan Sutinah di Desa Karataun Dusun Batuis dalam rangka kampanye terbatas, Wanita yang akrab disapa Tina itu disambut antusias oleh masyarakat, para tokoh masyarakat serta Tobara’ (Tetua Adat) di Kecamatan Kalumpang dengan tarian Sayo yang merupakan tarian adat Karataun serta pengalungan kain Sekomandi sebagai tanda penghormatan.

Kampanye terbatas tersebut turut dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat didesa sekitar, seperti desa salumakki, Desa Lasa’ dan Desa Siraun.

Baca juga:  Sisa 4 Partai, Sutinah Telah Kantongi Enam Rekomendasi
Sutinah melewati jembatan gantung menuju Dusun Bua Allo

Usai bertemu mayarakat dan para tokoh di Batu Isi, Sutinah melanjutkan kampanye terbatas di kediaman pendeta Handang di dusun Bua Allo. Dalam perjalannya kesana, Sutina menempuh dengan berjalan kaki melewati sungai dan perbukitan yang eksotik dengan topografi wilayah Kalumoang yang menawan, didampingi tokoh masyarakat Kalumpang, Kandeng.

Jarak cukup jauh dan berbagai rintangan seperti jembatan gantung dan pendakian terbilang cukup melelahkan. Menurut calon bupati Sutinah Suhardi, hal itu ia lakukan demi kecintaannya terhadap masyarakat Dusun Bua Allo.

“Saya berjalan kaki dari batu isi sampai di Dusun Bua Allo merupakan perjuangan dan kecintaan saya kepada masyarakat Dusun Bua Allo,” ucap Sutinah.

Gerungan, selaku mantan kepala desa Karataun dalam sambutannya mengatakan, bahwa menjadi catatan sejarah bagi pihaknya karena Sutinah Suhardi menyempatkan diri hadir di tempat tersebut.

Example 300250