Covid-19Sulawesi Barat

Hatta Kainang: Jangan Terlalu Andalkan Rapid Tes, Pemprov Sulbar Segera Siapkan Alat PCR atau Swab

×

Hatta Kainang: Jangan Terlalu Andalkan Rapid Tes, Pemprov Sulbar Segera Siapkan Alat PCR atau Swab

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com-Menyikapi angka positif corona di Sulbar terus bertambah. Sebaiknya Pemprov Sulbar sesegera mungkin menyiapkan tes PCR dan Swab. Sehingga tak terllu mengandalkan lagi rapid tes yang akurasinya belum maksimal.

Desakan pengadaan PCR atau Swab datang dari anggota DPRD Sulbar Muh.Hatta Kainang.

“Sebaiknya gugus tugas tingkat Provinsi Sulbar segera menyiapkan alat PCR atau swab tentunya dengan kesiapan tim uji lab,” ungkap Hatta Kainang.

Sehingga menurut Hatta Kainang dapat dipetakan dimana daerah yang bisa diprotek dan di dampingi.

Cara tersebut menurit dia untuk mengurangi epidemi virus ,karna selama ini proses swab atas PDP,ODP dan OTG memakan durasi lama karna dikirim ke makassar, proses ini juga akan memperlihatkan kemandirian medis di Provinsi Sulbar.

Baca juga:  Sat Binmas Polres Mateng Himbau Masyarakat Gunakan Masker dan Patuhi 6M

“Kami juga akan mengusulkan ini pada teman-teman pansus pengawasan gugus tugas DPRD Sulbar untuk memasukkan rekomendasi pansus pembelian alat PCR atau swab,” ujarnya.

“Lebih cepat lebih bagus dengan tetap memperhatikan sumberdaya yang akan mengoperasikan alat ini,” tambahnya.

Tes melalui PCR atau Swab, lanjut dia adalah cara dan metode yang tidak meraba- raba atau menduga-duga sehingga penanganan virus ini bisa cepat dan terkendali.

“Kalau sudah ada alat PCR/Swab di Sulbar itu lebih bagus, biar kita terlalu mengandalkan kagi tes cepat atau rapid tes,” pungkas politisi NasDem ini.

Example 300250