Beritakriminal

Ingin Bertahun Baru, Geng Motor Gasak Toko Pakaian

×

Ingin Bertahun Baru, Geng Motor Gasak Toko Pakaian

Sebarkan artikel ini

Depok, Beritaini.com – Hasil penjarahan yang dilakukan geng motor di Jalan Sentosa, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (24/12/2017) dini hari, diakui para pelaku untuk bingkisan tahun baru para anggotanya.

“Barang-barang itu ternyata dipersiapkan untuk dijadikan bingkisan atau suvenir untuk anggotanya,” kata Kepala Kepolisian Resort Kota Depok AKBP Didik Sugiarto di Polresta Depok, Selasa (26/12).

Didik mengatakan, penjarahan dilakukan tiga geng motor, yakni geng Jepang, RBR, dan Matador. Adapun hasil perampokan yang dilakukan di Toko Fernando tersebut akan dibagi-bagikan ke setiap anggota tiga geng motor itu.

“Ada tiga komunitas yang bergabung, ada komunitas yang menamakan dirinya Jepang (Jembatan Mampang), RBR, dan Matador. Ketiganya bergabung dan melakukan aksi Minggu dini hari kemarin,” tukas Didik.

Baca juga:  Infrastruktur Kelas Dunia, Humas PU Makassar: Kualitasnya Harus Maksimal

Aksi penjarahan mereka terekam dalam CCTV berdurasi 1 menit 27 detik. Dalam video itu, terlihat seorang penjaga toko sedang mengelap manekin.

Beberapa saat kemudian, puluhan orang dengan menggunakan sepeda motor mendatangi toko itu dan menjarah barang-barang yang ada di sana, lansir kompas.

Seusai menjarah barang di toko tersebut, para pelaku yang sebagian membawa senjata tajam langsung pergi menggunakan sepeda motor. Polisi menetapkan 8 tersangka dalam kasus ini.

 

Example 300250