DPU Makassar

Ini Enam Poin Pakta Integritas DPU Makassar

×

Ini Enam Poin Pakta Integritas DPU Makassar

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Makassar – Pejabat struktural dalam lingkup Dinas PU Kota Makassar hari ini tanggal 20 Februari 2017, menandatangi pakta integritas disaksikan Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muhammad Ansar, di Kantor DPU Makassar jalan urip sumiharjo, (20/02)

Ansar mengemukakan, pakta integritas yang ditandatangani oleh 27 pejabat struktural di lingkup Dinas PU adalah sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kinerja dan integritas pamong teknokrat dalam mengemban tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara.

“Ini bentuk pernyataan bersama kita di lingkup PU untuk mencapai visi misi pemerintah kota. Pakta integritas ini penting sebagai ikatan kinerja aparatur,” ujar Kepala Dinas PU Pemkot Makassar Muhammad Anshar.

Baca juga:  Seorang Satgas Drainase Meninggal Dunia, Dinas PU Berbelasungkawa

Hal-hal penting yang dituangkan dalam pakta integritas ini adalah pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, tidak melakukan pungli, transparan dan akuntabel, peningkatan kinerja, conflict of interest (konflik kepentingan), serta quick response (cepat tanggap).

Enam poin Pakta Integritas yang ditandatangani pejabat strutural di lingkup Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar sebagai berikut:

1. Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan memberantas korupsi, kolusi dan nepitisme

2.Tidak melakukan praktek pungutan liar (pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

3.Bersikap disiplin,jujur,obyektif, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas

4.Siap mencapai target kinerja yang sudah diarahkan oleh kebijakan pimpinan dalam tangka mencapai visi dan misi pemerintah kota makassar

Baca juga:  Turunkan Tim Sapu Lubang, Dinas PU Tambal Jalan Raya Pendidikan

5.Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas

6.Bersedia memberikan respon cepat (quick response) terhadap pengaduan masyarakat.(md)

Example 300250