Polda Sulbar

Jelang Puncak Pilkada, Kapolda Sulbar Serukan Netralitas Anggota Polda

×

Jelang Puncak Pilkada, Kapolda Sulbar Serukan Netralitas Anggota Polda

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Jelang Puncak Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno Tekankan Kepada Seluruh Personil Polda Sulbar untuk menjunjung tinggi netralitas.

Hal tersebut disampaikan Eko Budi Sampurno saat memimpin pelaksanaan apel pagi di hadapan seluruh personil di lapangan utama Mapolda, Senin 30 November 2020.

“Seluruh anggota Polda Sulbar, saya tekankan untuk menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti, terutama personil yang melaksanakan pengamanan tidak boleh berasal dari daerah tersebut misalnya anggota yang berasal dari mamuju jangan melaksanakan pengamanan di mamuju, harus di tempat lain,” ujar Irjen Eko Budi Sampurno.

Baca juga:  Diduga Sakit Hati, Pelaku Rusak Baliho Partai Nasdem

Disamping itu, Kapolda juga mengatakan seluruh personil harus jadi contoh di tengah masyarakat tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M pada saat pengamanan di TPS masing-masing.

Terkait dengan hal tersebut tentu ada juga hal-hal yang harus dijaga salah satunya adalah menjaga sinergitas dan terus melakukan koordinasi yang baik dengan unsur-unsur terkait dalam mengawal serta mengamankan setiap tahapan pilkada.

“Intinya disiplin mengikuti prosedur kerja yang ada menjadi upaya efektif menentukan hasil kerja yang maksimal khususnya dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat,” tandas Eko.

Example 300250