Sulawesi Selatan

Jelang Ramadhan, DPW HIKMA Sulsel Beranjangsana Ke Sesepuh Maspul

×

Jelang Ramadhan, DPW HIKMA Sulsel Beranjangsana Ke Sesepuh Maspul

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Makassar – Jelang Ramadhan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi sesama pengurus dan Dewan Pembina di Rumah Makan Pasir Putih, Jln. Lagaligo, Sabtu (20/05).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum DPW HIKMA Sulsel, M. Ansar, juga melakukan anjangsana ke kediaman Dr. (HC) H. Andi Sose di jln. Sungai Tangka, dan disambut hangat oleh tuan rumah beserta keluarga, termasuk anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Tenri Sose.

“Kami sangat senang atas kedatangan HIKMA Sulsel. Sebab dengan silaturahmi kita bisa memperpanjang usia dan memperluas rejeki,” ungkap Andi Tenri Sose, putri H. Andi Sose.
M. Ansar mengatakan bahwa H. Andi Sose merupakan orang tua sekaligus sesepuh Keluarga Massenrempulu yang memberikan inspirasi sehingga wajib untuk dikunjungi.

Baca juga:  Jelang Pelantikan, IWO Sul-Sel Mantapkan Persiapan

“Kunjungan ini bisa dibilang kunjungan anak ke orang tua, apalagi sudah mau masuk bulan Ramadhan,” ungkap M. Ansar yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Dalam suasana kekeluargaan H. Andi Sose pun kemudian memberikan wejangan kepada rombongan HIKMA tentang beberapa hal, termasuk pengalamannya. Beliau yang kini berusia 87 tahun, nampak gembira atas kedatangan rombongan. Hal tersebut dibuktikan dengan gigihnya berupaya berdiri menyambut para tamunya.

M. Ansar dan beberapa hadirin kemudian mengenang beberapa peristiwa yang dialami bersama beliau termasuk pesan dan nasehatnya.
“Saya masih ingat pesan Pung Andi Sose hingga sekarang, bahwa tidak ada yang namanya tiba masa tiba akal. Yang ada persiapan yang matang, termasuk alternatifnya,” kenang M. Ansar menceritakan pengalamannya.

Baca juga:  Ni’matullah, Figur Yang Tidak Punya Beban Masa Lalu

Para pengurus serta Dewan Pembina DPW HIKMA mengabadikan momen bersama H. Andi Sose, termasuk Abd. Rahman Bando, Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Makassar dan Sri Susilawati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.(**)

 

 

Example 300250