Kabag Ops Dan Kasat Res Narkoba Polresta Mamuju Berganti, Ini Sosok Perwira Muda Penggantinya

Mamuju, Beritaini.com - Mutasi di lingkungan Polda Sulbar Kembali bergulir, sejumlah pejabat dirotasi, seperti Kabag Ops Polresta Mamuju yang dulu dijabat oleh Kompol Muh.Imbar Bakri, S.Pd, S.H., M.H kini digantikan oleh AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K.

AKP Rigan merupakan perwira muda lulusan akademi kepolisian tahun 2009, berpengalaman di bidang operasi, sebelumnya ia menjabat sebagai Kabag Ops Polres Mamuju Tengah (Mateng).

Demikian pula dengan Kasat Res Narkoba Polresta Mamuju. Sebelumnya dijabat oleh Iptu H. Usman Pera kini digantikan oleh AKP Hemry Ferian, S.I.K. yang juga merupakan alumni akademi kepolisian tahun 2009.

Berdasarkan Skep Kapolda Sulbar Nomor : Kep / 138 / VI / 2021 Tanggal 28 Juni 2021 Kedua pejabat lama Kompol Muh. Imbar kini diberikan amanah bertugas di tempat yang baru sebagai Kasibinturmas Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sulbar dan Iptu H. Usman Pera kini menjabat sebagai Kasubbag Humas Polresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.H., S.I.K., saat memimpin serah terima jabatan menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan internal polri adalah hal wajar dan biasa terjadi, hal ini dimaksudkan untuk penyegaran dan memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. Demikian rilis yang diterima media ini dari Humas Polresta Mamuju.

Baca juga:  PMI Sulbar Fokus Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum dan Layanan Publik

"Mutasi adalah hal yang wajar di internal Polri, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya bagi para pejabat di lingkungan polri. Jadi, hal ini akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian untuk kebutuhan sebuah organisasi," terang Kapolresta mamuju Kombes Pol Iskandar.

Polri adalah salah satu bagian dari komponen bangsa dalam upaya penegakan hukum dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Olehnya, polri saat ini berjalan selaras dengan dinamika perubahan dan kebutuhan negara, sehingga di internal polri sendiri juga harus beradaptasi dengan kebutuhan organisasi agar terus exist menjalankan tugas yang diamanahkan oleh negara.

Pada arahan penutupnya Kapolresta mamuju berterima kasih dan mengapresiasi atas kerja sama, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini oleh kedua pejabat lama, Kasat Res Narkoba Iptu H.Usman yang selama ini berhasil mengungkap peredaran narkoba diwilayah hukum polresta mamuju, dan terutama kabag Ops Kompol Muh. Imbar yang telah bekerja maksimal dimasa-masa pandemi Covid-19 dan Pilbup tahun lalu yang telah berjalan aman dan lancar.

Baca juga:  Besok KPU Mamuju Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Pilkada 2020

“Itu merupakan sebuah prestasi olehnya sekali lagi saya mengucapkan terimakasih,” ucap Kapolresta.

Kemudian, Kapolresta mamuju mengingatkan kedua pejabat baru Kabag Ops dan Kasat Narkoba yang baru dilantik untuk secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja, Mengingat agenda kedepan seperti penegakan dan penertiban protokol kesehatan maupun PPKM. Serta yang sangat diantisipasi, yaitu kegiatan Pilkades se-kabupaten mamuju mendatang tahun 2021

"Kepada para pejabat baru kami harapkan bisa segera menyesuaikan diri, bisa beradaptasi dan mengenali ruang lingkup tempat kita bekerja karena tugas sudah menanti," pinta Kombes Pol Iskandar.

banner 454x122