Berita

Kajati Sulbar Dukung Pembentukan Satgas Saber Pungli

×

Kajati Sulbar Dukung Pembentukan Satgas Saber Pungli

Sebarkan artikel ini

Mamuju.beritaini.com- Kajati Sulbar DARMAWEL ASWAR, SH., MH menerima kunjungan dari Inspektur Provinsi Sulbar bersama jajarannya, Selasa(28/1).

Kunjungan tersebut membahas terkait pentingnya pembentukan Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (pungli) atau Tim Saber Pungli sesuai amanat Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Pembentukan Satgas Saber Pungli. Selanjutnya akan dibahas dalam draft Surat Keputusan.

“Intinya sangat mendukung pembentukan Satgas Saber Pungli tingkat Provinsi Sulawesi Barat,” ujar Darmawel Aswar dikutip dari rilis Penkum Kejati Sulbar.

Darmawel Aswar mengatakan, pungli merupakan penyakit atau kebiasaan yang memang perlu diberantas atau penanganannya baik melalui pencegahan dengan sosialisasi maupun dengan penindakan.

Karena itu, kata Darmawel Aswar bahwa Dalam Surat Keputusan pembentukan Tim Satgas Saber Pungli perlu ada perbaikan khususnya konsiderans.

Baca juga:  Danny Intensif Kunjungi Lokasi-Lokasi Banjir di Makassar

Yakni dengan menambahkan regulasi atau aturan yang mengatur kelembagaan, misalnya Undang-undang Kejaksaan, Kepolisian dan Intelijen negara.

“Karena secara keanggotan mereka-mereka masuk dalam Tim Saber Pungli yang kelak dibentuk dengan Ketua Irwasda Polda Sulbar, Ketua I Inspektur Provinsi Sulbar dan Ketua II Aswas Kejati Sulbar,” pungkasnya.(*)

Example 300250