BeritaMamujuSulawesi Barat

Jamin Kondisi Prima, Biddokes Polda Sulbar Periksa Gratis Pemudik

×

Jamin Kondisi Prima, Biddokes Polda Sulbar Periksa Gratis Pemudik

Sebarkan artikel ini
Biddokes Polda Sulbar melayani Pemudik di Posko Pelayanan Kesehatan

Mamuju, Beritaini.com  – Meski arus balik lebaran sudah berangsur pulih. Polda Sulbar masih melayani para pemudik guna menjaga kondisi prima serta menjamin keamanan, keselamatan hingga ketujuan. Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Sulbar memberikan pemeriksaan gratis terhadap para pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintas di depan posko yang ada di sepanjang jalan trans Sulawesi Barat.

Sejak tanggal 29 Mei 2019 lalu, Posko pelayanan yang didirikan untuk melayani masyarakat selama musim mudik, petugas biddokkes polda sulbar bekerjasama dengan Dinkes terus siaga memberikan pelayanan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, Kegiatan layanan kesehatan gratis yang dilakukan ini diharapkan dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi badan yang tidak sehat.

Baca juga:  Pesan Kapolda Sulbar Saat Jadi Irup di SMAN 1 Mamuju

“Petugas memberikan pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberian terafi dan masker bagi masyarakat pemudik.” ujarnya dilansir melalui Humas Polda Sulbar, Senin (10/06).

Pemerikasaan yang dilakukan Biddokes Polda Sulbar ini meliputi pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat. Tidak hanya itu, hipertensi dan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) juga dicek untuk memastikan kesehatan para pemudik sehingga mudik serta arus baliknya berjalan lancar dan tanpa kendala.

Example 300250