Teknologi

Marak Penyadapan dan Hacker, ICANN Perbaiki System DNS

×

Marak Penyadapan dan Hacker, ICANN Perbaiki System DNS

Sebarkan artikel ini

Beritaini.com – Gangguan Internet di beberapa belahan dunia akan dirasakan pengguna internet, hal ini dikarenakan ICANN (The Internet Corporation of Assigned Names and Numbers) melakukan pemeliharaan domain server serta infrastruktur jaringan.

ICANN menyebut akan melakukan perbaikan sistem kriptografi pada infrastruktur intermet untuk melindungi Domain Name System (DNS) dari serangan hacker, dan menangkal penyadapan yang ramai terjadi belakangan ini, Jumat (12/10).

Kendati bakal dirasakan, ICANN menegaskan bahwa gangguan ini hanya akan dialami oleh 1 persen pengguna Internet di seluruh dunia saja.

Communications Regulatory Authority (CRA), pihak yang mengawasi aturan komunikasi Internet, menyatakan bahwa pemadaman internet global perlu untuk memastikan bahwa tidak ada masalah saat keamanan dan kestabilan DNS diperbaiki.

Baca juga:  Kacamata Pintar Berkamera 3D Dikembangkan Apple

“Beberapa keluhan mungkin terjadi jika provider Internet (ISP) pengguna tidak siap akan pemeliharaan ini.” tambah pihak CRA.

Namun, untuk mencegah ISP yang tidak siap, extension (tambahan) pada sistem keamanan jaringan disarankan diaktifkan agar tidak terdampak, demikian menurut CRA.

 

Example 300250