Mamuju

Nakhodai AJI Mandar, Rahmat-Edy Programkan Literasi Ke-AJIan

×

Nakhodai AJI Mandar, Rahmat-Edy Programkan Literasi Ke-AJIan

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Kota Mandar gelar Konferta (Konferensi AJI Kota) ke IV, Sabtu 22 Mei 2021.

Rahmat FA dan Edyatma Jawi berhasil mengungguli jumlah suara rivalnya, Harmegi Amin dan Samual Mesakaraeng. Rahmat-Edy meraih 26 suara atau 60,5%, sementara Egi-Samuel hanya meraih 17 suara atau 39,5%.

Berlangsung daring, forum tertinggi organisasi profesi jurnalis tersebut, menobatkan Rahmat FA dan Ediyatma Jawi nakhodai AJI Kota Mandar periode 2021-2024.

Konferta yang berjalan dinamis tersebut nampak hidup dengan berbagai pernyataan, sanggahan maupun kritikan, yang menjadi ciri khas organisasi yang disegani para pewarta di seantero jagad pertiwi ini.

Rahmat FA sebagai nakhoda AJI Kota Mandar, yang juga Pimred dikita.id, menyampaikan bahwa organisasi ini harus terus maju. Segala perbedaan dalam pemilihan tidak boleh menjadi rintangan untuk membenahi organisasi.

Baca juga:  Polisi Ringkus Bujang Sekolah Kosumen dan Pengedar Sabu

Butuh soliditas dan keterlibatan seluruh anggota, untuk bahu membahu menjalankan program-program yang nantinya disusun pada rapat kerja.

“Taman-teman di Mamuju, Majene, Polman, Mateng dan Mamasa harus tetap memberikan kontribusi pemikiran dan tenaga demi tetap berjalannya organisasi. Sebagaimana yang diharapkan dalam konferta kita,” ucapnya.

Utamanya, dalam menegakkan tripanji perjuangan AJI. Yaitu kemerdekaan pers, profesionalisme jurnalis dan peningkatan kesejahteraan.

“Tiga misi utama AJI ini menjadi rule, menjadi garis perjungan kita. Nah, salah satu yang nanti penting jadi program adalah literasi ke-AJI-an bagi seluruh anggota,” cermatnya.

Sejurus, Sekretaris AJI Mandar tepilih Ediyatma Jawi menyatakan dengan soliditas anggota maka segala program dan rintangan ke depan bakal dapat dilalui.

Baca juga:  Video: Raker AJI Kota Mandar di Rumah Penyu Polman

“Tentu dengan evaluasi dari tiga kepengurusan sebelumnya, juga menjadi bahan bagi kami untuk melanjutkan harapan-harapan seluruh anggota. Agar AJI Mandar makin baik. Hal-hal baik yang sudah dilaksanakan, akan ditingkatkan. Dan yang masih kurang, tentu hatus kita benahi bersama,” sebut kontributor Kompas TV tersebut.

Tak lupa Edy mengingatkan, komunikasi sesama anggota tetap harus terjaga. Saling sharing dan kritik harus berjalan, tentu dalam semangat untuk pengembangan organisasi.

“Kami bukan makhluk sempurna, tentunya butuh banyak masukan dan perlu diingatkan. Utamanya dari para senior yang telah punya pengalaman cukup banyak,” pungkasnya.

Example 300250