AdvertorialSulawesi Barat

Pemprov Sulbar Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Virtual bersama Menteri Kesehatan

×

Pemprov Sulbar Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Virtual bersama Menteri Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Muhammad Alief Satria, Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi, Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid dan Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Andi Ilman Palalloi, mengikuti Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara virtual dari Rujab Gubernur Sulbar, Senin 11 Januari 2021.

Digelar secara virtual, sosialisasi tersebut dipimpin langsung Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengemukakan, Kick Off vaksin Covid-19 pada tanggal 13 sampai dengan 15 Januari 2021 di tiap daerah harus benar-benar dilakukan baik dari segi penerapannya, dokumentasi dan publikasi kepada seluruh masyarakat bahwa pemerintah telah melakukan vaksin dengan aman.

“Terdapat 3 poin penting yaitu kesiapan distribusi vaksin setiap daerah hingga ke level Puskesmas harus benar-benar tersalurkan dan yang kedua suntikan perdana akan dilakukan pada hari Kamis, namun bagi pemerintah daerah harus mengkoordinasikan pada Menteri Kesehatan dan terakhir untuk kiranya para tenaga medis dapat benar-benar dijaga sebagai mana saat ini kita perang melawan virus,” jelas Budi.

Baca juga:  Respon Cepat Maklumat Kapolri, Polda Sulbar Akan Tindak Tegas Warga Yang Berkumpul

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, dr. Muhammad Alief Satria mengemukakan, rapat pembahasan bersama Menteri Kesehatan melalui video conference tersebut dalam rangka membahas kesiapan tiap daerah untuk melakukan vaksin Covid-19 yang diawali pemerintah pusat dan disusul Sulbar pada 15 Januari mendatang.

Example 300250