Mamuju TengahSulawesi Barat

Pimpin Pleno Karang Taruna Mateng, Idham: Karang Taruna Penangkal Narkoba, Radikalisme dan Rasialisme

×

Pimpin Pleno Karang Taruna Mateng, Idham: Karang Taruna Penangkal Narkoba, Radikalisme dan Rasialisme

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat, Idham Halik Aco Gello, SST.,MPSSp (tengah)

Topoyo, Beritaini.com – Karang Taruna Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar Temu Karya Karang Taruna dengan tema Sinergitas Karang Taruna dan Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial di Topoyo Pendopo Rujab Bupati Mateng, Selasa (01/10).

Peserta dihadiri oleh Forum Karang Taruna yang terdiri dari 5 kecamatan yakni, Kecamatan Topoyo, Pangale, Tobadak, Budong-budong dan Karossa.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Mateng periode 2014-2019 yang telah memasuki masa purna bhakti pada bulan September lalu dengan agenda utama memilih pengurus baru periode 2019-2024.

Ketua panitia Riswan mengatakan, “temu karya dilaksanakan selain untuk memilih pengurus baru juga memperkuat kerjasama antara pemuda melalui karang taruna dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemprov Sulbar Tetapkan 9 Peserta Ikuti MTQ Korpri di Padang

Kepala Dinas Sosial Kab Mateng melalui kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Suhesti, menyerukan kepada kecamatan pemilik suara untuk memilih ketua baru yang punya komitmen dan jiwa sosial tinggi serta mau mengeluarkan pikiran dan biaya demi karang taruna, yang akan menjadi mitra dinas sosial dalam meningkatkan kesejahteraan sosial.

Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat, Idham Halik Aco Gello, SST.,MPSSp mengatakan, “karang taruna merupakan wadah pemuda yang saat ini ditugaskan untuk menangkal peredaran narkoba di kalangan pemuda, menangkal radikalisme dan rasialisme, dan tentunya menjadi pendorong bagi pemuda untuk peduli terhadap permasalahan sosial yang terjadi di lingkungannya,” ujar Idham yang juga kepala seksi Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, saat membuka acara secara resmi dan memimpin jalannya pleno.

Baca juga:  Kecewa Diwakili Orang Lain, Delegasi Karang Taruna Tobadak Minta Dimediasi Pengurus Provinsi

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mateng, Zulkifli, terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Mateng untuk periode 2019-2024 dan 7 orang formatur akan membantu ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan.(*)

Example 300250