Prajurit Kodim 1418 Mamuju dan Damkar Berjibaku Padamkan Amukan Si Jago Merah

Para Prajurit Kodam 1418 Mamuju bersama Damkar dan warga berjibaku memadamkan api yang melahap rumah warga di jalan Mangga, Binanga Mamuju

Mamuju, Beritaini.com - Terlatih untuk selalu sigap dan tangkas dalam mengatasi permasalahan di wilayah. Dinampakkan para prajurit Kodim 1418 Mamuju saat membantu para warga dalam memadamkan api yang berkobar melahap rumah warga.

Mereka merespons dengan cepat setelah mendengar informasi terjadinya musibah kebakaran di jalan Mangga, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Minggu 06 September 2020.

Pasi Ops Kodim 1418 Mamuju, Kapten Inf Bahtiar, menerjunkan langsung personelnya ke lokasi kebakaran tersebut.

“Kami mendapat laporan bahwa ada kebakaran di Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Pukul 11.04 Wita dan anggota kita sudah hadir di lokasi,” ucapnya.

Menurut Keterangan Sdri Endang (35) Pemilik Rumah melihat Api tiba-tiba muncul di atas Atap bagian tengah pukull 11.00 Wita.

Baca juga:  PDIP Sulbar Berbagi Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Setelah melihat api semakin membesar, sontak ia langsung meminta batuan kepada masyarakat setempat untuk membatu memadamkan api tersebut. Api cepat menyebar di sekitarnya karena dinding terbuat dari kayu dan seng.

Bersyukur tidak ada korban jiwa , akan tetapi akibat musibah kebakaran ini, setidaknya 2 unit rumah semi permanen warga, di Kelurahan Binanga tidak dapat terselamatkan oleh amukan si jago merah.

Namun, prajurit Kodim 1418 Mamuju Bersama Anggota Damkar Kabupaten Mamuju berhasil menguasai api tersebut sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.

“Selain membantu memadamkan api, Prajurit Kodim 1418/Mamuju juga membantu warga untuk membersihkan sisa dari kebakaran. Karena melihat kondisi warga yang masih kaget akibat musibah kebakaran ini,” jelas Pasi Ops Kodim 1418 Mamuju.

Baca juga:  Sutinah Apresiasi PKB Peduli, Bakri Ajak Berbagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid

Pasi Ops Kodim 1418 Mamuju, Kapten Inf Bahtiar, berharap agar seluruh elemen dapat bersinergi dalam membantu korban kebakaran tersebut.

Pihaknya berharap kepada warga yang tengah mengalami musibah agar tabah dan sabar atas musibah kebakaran yang telah terjadi.