MajeneSulawesi Barat

Prof Husain Syam Terlihat Menghibur Anak-anak Pengungsi

×

Prof Husain Syam Terlihat Menghibur Anak-anak Pengungsi

Sebarkan artikel ini

Majene, Beritaini.com — UNM terus bergerak dalam melakukan Disaster Recovery Plan Pendidikan dibawah kendali Rektor UNM Prof Husain Syam, pasca gempa bumi mengguncang wilayah Majene dan Mamuju dengan Magnitudo 6,2 , Jumat, 15 Januari 2021 lalu.

Tak hanya itu, UNM kembali menyalurkan bantuan bagi korban gempa, Selasa 9 Februari 2021.

Sekedar diketahui, disaster recovery plan pendidikan adalah suatu sistem perencanaan pemulihan secara konfrehensif pasca bencana, khusus bidang pemulihan pendidikan. Ditengah duka yang mendalam nampak Husain Syam menghibur anak – anak pengungsi.

Husain Syam tak sendiri, ia menggandeng Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar untuk menyalurkan bantuan di dua titik yaitu Desa Kayu Angin dan Desa Mekatta.

Baca juga:  Ketua DPRD Sulbar Pimpin Rapat Banggar Bersama TAPD Pemprov Sulbar

Rombongan ini pun bertolak dari Makassar ke Majene pada Selasa pagi, 9 Februari 2021, rombongan tersebut tiba di Majene Kecamatan Malunda pada siang Ini, dan langsung menyasar titik pengungsian.

Ada 3 Bus berisi sembako, peralatan perempuan, obat-obatan, perlengkapan bayi dan bantuan mendasar lainnya. Hasil dari Donasi PGRI Kota Makassar, UNM Peduli Bencana dan Pribadi Profesor Husain Syam (PHS).

Sebelumnya UNM telah menurunkan Tim Trauma Healing di Mamuju dan Majene. Ditengah duka yang mendalam, Husain Syam nampak menghibur anak – anak di camp prngungsian.

“Kami Konsisten akan selalu memberikan bantuan bagi Korban gempa Sulbar, dengan Slogan UNM Peduli bencana Sulbar dan TIM PHS ( Professor Husain Syam) hingga Sulbar kembali pulih, terutama pemulihan pendidikan dasar bisa berjalan normal lagi seperti sebelum bencana, “ pungkas Prof Husain Syam.(*)

Example 300250