PolmanSulawesi Barat

Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi, Gubernur Sulbar Bermasker Salurkan Bantuan Nelayan

×

Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi, Gubernur Sulbar Bermasker Salurkan Bantuan Nelayan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Ali Baal Masdar melakukan cek fisik perahu sebelum diserahkan kepada nelayan

Polman, Beritaini.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM), dengan memakai masker menyalurkan bantuan perahu sandeq, kepada nelayan di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman, Kamis 17 Desember 2020.

Bantuan lima unit perahu sandeq dilengkapi sarana alat tangkap ikan, untuk lima kelompok nelayan, masing masing tiga perahu untuk kelompok nelayan di Polman, satu unit Mamuju dan satu unit lainnya di Majene, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat Pandemi Covid19.

Gubernur Sulbar, ABM, mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang fokus pada pemulihan ekonomi daerah, dalam rangka penanganan pandemi Covid19.

“Saat ini, pemerintah terus bekerja termasuk membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan. Kita bekerja untuk masyarakat, untuk saat ini baru ada lima perahu, kedepan akan terus dikembangkan,” ucap Gubernur yang akrab disapa ABM.

Baca juga:  Idris Sebut Sulbar Harus Miliki Ketahanan Maritim Pendukung Sumber Daya Ekonomi

Ia juga meminta kepada kelompok penerima bantuan agar menjaga dengan baik perahu yang telah diberikan.

“Ini harus dirawat baik-baik, supaya bisa dipakai lebih lama,” tegasnya.

Menurut ABM, Sulbar kaya akan potensi ikan, sangat disayangkan jika generasi tak mampu menggali potensi tersebut. Ia pun mengharapkan generasi muda mempersiapkan diri, belajar menjadi pelaut yang handal.

“Kedepan, konsep pengadaan perahu berukuran besar hingga 60 GT. Tujuannya agar nelayan Sulbar, dapat mengola potensi laut Sulbar dan menjadi pelaut nusantara. Tentunya, masyarakat pun harus menjaga biota laut, dan tidak merusak terumbu karang,”terangnya.

Mantan Bupati Polman 2 periode itu, juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap tertib protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga:  Gubernur Sulbar Tekankan Kurangi Perjalanan Dinas

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Fadly Syamsuddin, menuturkan, bahwa bantuan tersebut bagian dari kegiatan DKP Sulbar berbasis ekonomi kerakyatan, demi membantu masyarakat mengatasi Pandemi Covid-19.

“Kami pemerintah sedang konsen karena covid. khusus DKP kita ingin ada kegiatan berbasis ekonomi kerakyatan, salah satunya yah bantuan sandeq,” jelas Fadly.

Example 300250