Sasar Masyarakat dan Pelajar, Vaksinasi Pasangkayu Terapkan Prokes

Pasangkayu, Beritaini.com - Kepolisian Resort Pasangkayu gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat maupun pelajar. Bahkan, vaksinasi di gerai vaksin presisi di halaman Polres Pasangkayu, buka setiap hari, mulai Senin hingga Minggu.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H, melalui Ps. Kasi Dokkes Polres Pasangkayu Pengatur TK 1 Elsya Kurniati A.Md, mengatakan, tujuan dibukanya gerai setiap hari adalah untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat guna mencapai herd immunity atau kekebalan populasi, kekebalan kelompok.

“Hari ini kita tetap buka di gerai vaksin presisi halaman Polres Pasangkayu bagi masyarakat yang mau vaksinasi. Untuk hari ini kita siapkan sebanyak 50 dosis vaksin Astra Seneca dan 10 Dosis Vaksin Sinovac, ” katanya, Rabu 24 November 2021.

Baca juga:  Kejari Pasangkayu Tetapkan 3 Tersangka dalam Kasus Sewa Alat Berat

Elsya menjelaskan, selain di gerai vaksin presisi halaman Polres Pasangkayu yang buka setiap hari mulai senin hingga minggu, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi massal ke Desa-desa, sekolah-sekolah, termasuk di perusahaan yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

"Semua masyarakat yang datang kita layani. Cukup membawa foto copy Elektronik KTP dan KK. Vaksin dosis pertama dan kedua semua dilayani. Untuk vaksin dengan merek Sinovac dan Astra Seneca, ” terang Elsya.

Elsya, mengungkapkan, animo masyarakat untuk divaksinasi setiap harinya selalu ramai. Dalam sehari bisa mencapai 100 orang lebih yang divaksin. Proses vaksinasi selalu berjalan dengan lancar dan tetap terapkan protokol Kesehatan (Prokes). Gerai menyediakan tenda dan tempat duduk sebagai ruang tunggu.

banner 454x122