Sekjen Pemuda Pancasila Minta Suhardi Duka Jadi Gubernur

Pembukaan Musyawarah Wilayah IV Pemuda Pancasila Sulawesi Barat

Mamuju, Beritaini.com - Pemuda Pancasila (PP) melaksanakan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Sulawesi Barat di Water Park Hotel Maleo Mamuju, Senin 19 September 2022.

Pembukaan Muswil Pemuda Pancasila Sulbar dihadiri Sekjen Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Arif Rahman.

"Alhamdulillah sudah terbukti beberapa Bupati di Sulawesi Barat ini adalah kader Pemuda Pancasila. Tinggal kita buktikan Ketua MPWnya (Suhardi Duka-Red), saya minta kepada seluruh kader beliau harus menjadi Gubernur dengan mengikuti prosedur," pungkas Arif Rahman disambut aplaus para kader Pemuda Pancasila.

Arif Rahman dalam sambutannya juga mengatakan, Pemuda Pancasila kalau dikelola dengan baik, tidak hanya menjadi kekuatan sosial politik saja, tapi juga menjadi sebuah kekuatan ekonomi.

Baca juga:  Sterilisasi Covid-19, Kabid Dokkes: Antisipasi Pencegahan dengan Disinfektan

Di tempat yang sama, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulbar, Suhardi Duka dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila memiliki kekompakan dan komitmen untuk menjaga NKRI ini.

"Pemuda Pancasila bukan partai politik tapi punya pengaruh politik yang kuat terhadap jalannya bangsa ini, utamanya di tingkat nasional, di tingkat daerah pun demikian," kata SDK sapaan akrab Suhardi Duka.

"Pemuda Pancasila berada di mana-mana, ada pejabat, ada politisi, ada pengusaha, ada petani, bahkan preman sekalipun ada di Pemuda Pancasila," tuturnya.

"Pemuda Pancasila menjadi semboyan hidup berani. PP itu berani, kalau dia penakut jangan jadi pemuda Pancasila. Tapi harus cerdas, kalau hanya berani saja tapi tidak cerdas, bisa menerobos apapun, apalagi menerobos hukum. Saya kira kita semua taat dan patuh kepada hukum," tandas SDK.

Baca juga:  Paripurna RAPBD Mamuju, Bahas Gaji Tenaga Kontrak dan Aset

Ketua Panitia Muswil Pemuda Pancasila Abrar mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pembukaan Musyawarah Wilayah Sulbar.

"Ucapan terimakasih banyak kepada majelis pimpinan nasional yang telah mengarahkan kami selaku panitia pelaksana dalam rangka melaksanakan musyawarah-musyawarah cabang se Sulbar dan musyawarah wilayah yang alhamdulillah terlaksana pembukaannya hari ini," terang Abrar.

Pembukaan Musyawarah Wilayah IV Sulawesi Barat ini juga dihadiri Ketua DPRD Sulbar Suraida Suhardi dan Bupati Mamuju Sutinah Suhardi yang juga Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju.(*)

banner 454x122