Nasional

Siberindo.co Bakal Mewarnai Informasi Nusantara, Ini Kata Petinggi Dewan Pers

×

Siberindo.co Bakal Mewarnai Informasi Nusantara, Ini Kata Petinggi Dewan Pers

Sebarkan artikel ini

Menurutnya, pada praktiknya media massa berbasis internet tidak hanya bersaing dengan sesama mereka. Tetapi juga dengan penyedia konten individual yang mendapatkan keuntungan dengan menyediakan beragam konten menarik bagi minat masyarakat.

“Harapan perusahaan pers media siber yang tumbuh subur di Indonesia dapat menghasilkan karya jurnalistik yang bermutu dan bermanfaat,” katanya.

Muhajir Effendy menuturkan, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dukungan media dalam membantu pemerintah, mengatasi berbagai tantangan penting yang tengah dihadapi bangsa Indonesia.

Sementara media menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial, pemerintah juga bisa memperoleh masukan yang lebih konseptual, terkait arah dan pelaksanaan pembangunan. Terutama, yang terkait isu-isu strategis bangsa.

“Media massa harus mempunyai kekuatan untuk menghimpun dan mengerakkan untuk melakukan sesuatu. Sehingga, perlu kolaborasi hangat antara media, khalayak dan pemerintah,” ungkapnya.

Baca juga:  Tangkal Disinformasi, SMSI Pastikan UU Cipta Kerja Komprehensif Lindungi Tenaga Kerja

Gubernur Banten Wahidin Halim melalui video conference mengucapkan selamat atas peluncuran Siberindo.co.

Wahidin berharap Siberindo.co mampu menjadi bacaan yang bermanfaat, memberikan informasi terkini, dan aktual.

“Semoga menjadi media yang bermanfaat dan memberikan informasi terkini dan aktual untuk seluruh pembaca di Indonesia,” kata Wahidin.(*)

Example 300250