MamujuSulawesi Barat

Sulbar Teraman Kedua, Kombes Pol Iskandar Ajak Warga Sinergi Jaga Kondusifitas

×

Sulbar Teraman Kedua, Kombes Pol Iskandar Ajak Warga Sinergi Jaga Kondusifitas

Sebarkan artikel ini

Polresta Mamuju

Mamuju, Beritaini.com – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Provinsi Sulawesi Barat berhasil menduduki peringkat kedua nasional sebagai Provinsi teraman di Indonesia dengan presentase penduduk yang menjadi korban kejahatan diangka 0,30 persen.

Data BPS , mencatat 10 Provinsi yang masuk sebagai provinsi teraman di Indonesia. Peringkat pertama yaitu Bali dengan angka 0,20 persen. kemudian di susul Provinsi Sulbar di angka 0,30 persen dan Aceh diangka 0,34 persen, Kalimantan Selatan di angka 0,38 persen, Kalimantan Timur di angka 0,41 persen, Kalimantan Barat di angka 0, 42 persen, Gorontalo di angka 0,44 persen dan Kep.Bangka Belitung di angka 0,44 persen

Ditemui media ini, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengatakan, “kita bersyukur Provinsi Sulbar menempati peringkat kedua nasional sebagai provinsi teraman, berdasarkan presentase penduduk yang menjadi korban kejahatan di angka 0,30 persen,” Jumat 26 April 2024.

Baca juga:  Kapolda Sulbar Respon Cepat Kebakaran Rutan Pasangkayu

“Predikat Provinsi Sulbar daerah teraman kedua karena tidak lepas dari peran aktif masyarakat kabupaten Mamuju sebagai ibukota propinsi Sulbar yang selalu patuh aturan dan bersama sama menjaga kondusifitas,” tandasnya.

“Salah satu tugas pokok Polri dalam hal ini Polresta Mamuju menjaga kamtibmas tetap kondusif dan tekan angka kejahatan, pihaknya akan selalu meningkatkan tugas patroli rutin,  edukasi warga dan penegakan hukum,” ujar Iskandar.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, para tokoh – tokoh dan instansi terkait untuk bersinergi menjaga kondusifitas, Mari terus bekerja bersama sama kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman, nyaman dan damai,” tegas Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar.(*)

Example 300250