DPU Makassar

Tanjung Bunga dan Nikel Prioritas Dinas PU Makassar Tahun Ini

×

Tanjung Bunga dan Nikel Prioritas Dinas PU Makassar Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com — Rencana pembangunan kawasan pedagang kaki lima (PKL) center atau kaki limata’, saat ini tengah dalam perancangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar berlokasi di Jalan Nikel (belakang kantor Dinas PU Provinsi Sulsel, Jalan AP Pettarani.

“Jadi tahun ini progresnya penyelesaian kawasan PKL di Jalan Metro Tanjung Bunga dan pembangunan baru di Jalan Nikel,” kata Kepala Dinas PU Makassar, M Ansar, Minggu (28/01).

Sementara untuk pembangunan kawasan PKL center Jalan RA Kartini (Karebosi) sudah rampung dengan jumlah 300 booth yang disiapkan untuk para pedagang.

Kepala Bidang Prasarana dan Bangunan Gedung Pemerintah, Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, di tahun 2018 memang dua titik lokasi menjadi prioritas pembangunan, diantaranya Jalan Metro Tanjung Bunga dan Jalan Nikel dengan anggaran masing-masing kurang lebih Rp6 miliar.

Baca juga:  Korsupgah KPK Monev Program Tematik Terintegrasi Pemberantasan Korupsi di Kota Makassar

Anggaran tersebut sudah termasuk dengan pengadaan booth.”Di metro kan sudah ada tahap satu, di tahap kedua ini kita lakukan peningkatan lagi seperti model di Kartini menyiapkan sarana dan prasarana seperti ruang pengelolah, toilet, dan musollah dan penempatan pelataran booth,” jelasnya.

Untuk pembangunan kawasan PKL center di Jalan Nikel diketahui baru memasuki tahap perencanaan pembangunan pelataran.

“Kapasitas boothnya tidak sebesar di Kartini, sekitar 200-an booth. Ini baru tahap perencanaan di bidangnya, setelah ini baru kita tenderkan,” terang Elsi sapaan akrabnya.

 

 

Example 300250