Mamuju

Tunaikan Janji, Bupati Mamuju Serahkan Bantuan Pembinaan Atlet Berprestasi

×

Tunaikan Janji, Bupati Mamuju Serahkan Bantuan Pembinaan Atlet Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, memberikan penghargaan kepada atlet dan official berprestasi pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke IV Sulbar 2022 lalu.

Penghargaan yang diberikan Pemkab Mamuju kepada atler dan official berprestasi sebesar Rp1.868.000.000.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi, saat diwawancarai usai menyerahkan penghargaan tersebut.

Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan, pemberian penghargaan kepada atlet dan official berprestasi pada Porprov ke IV Sulbar merupakan janji Pemkab Mamuju sendiri.

“Jadi, Alhamdulillah sesuai janji kami, bahwa bonus dan uang saku atlet itu dianggarkan di 2023,” kata Siti Sutinah Suhardi, Jumat 24 Maret 2023.

Sutinah menambahkan, bahwa dirinya telah menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Ketua KONI dan perwakilan Cabor yang berlaga pada Porprov ke IV Sulbar.

Baca juga:  Rapim Pemprov Sulbar, Komitmen Hadirkan Birokrasi yang Gesit dan Responsif

“Tadi kita sudah serahkan secara simbolis kepada KONI dan Cabor,” pungkasnya.

Sutinah berharap, apresiasi berupa penghargaan, bonus ataupun uang pembinaan yang pihaknya berikan dapat dipergunakannya dengan baik.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap para atlet yang sudah mengharumkan nama Mamuju,” ujar Siti Sutinah Suhardi.

Ishak, salah seorang atlet yang juga telah menyumbangkan emas pada cabang olahraga tinju, mengaku sangat mengapresiasi atas pemberian bonus dari pemerintah daerah yang dinilainya dapat menjadi penambah semangat untuk mereka meningkatkan prestasi.

“Event sebelumnya emas hanya dapat 2 juta, sekarang sudah 4 juta, ini sangat membantu kami dan sangat luar biasa perkembangannya,” kata Ishak.

Untuk diketahui, Kabupaten Mamuju sebagai tuan rumah Porprov ke IV Sulbar lalu, berhasil keluar sebagai juara umum dua.(*/Mp)

Example 300250