100 Peserta Gowes Bersama Mencoba Taklukkan Rute yang Ekstrim

Mamuju, Beritaini.com- Sebanyak 100 orang peserta yang ikut kegiatan Gowes bersama dengan rute menelusuri Tampapadang, Lombang- Lombang, Kampung Kassa dan kembali ke Kantor Basarnas Mamuju.

Kegiatan ini sebagai rangkaian peringaran HUT Basarnas ke 48 yang berlangsung, Minggu (23/02).

"Rute yang cukup ekstrim tidak mematahkan semangat peserta Gowes Bersama untuk menyelesaikan perjalanannya. Selain sehat, peserta juga dapat menikmati keindahan daerah Tampa Padang," kata Kepala Basarnas Mamuju Sulawesi Barat Djunaidi.

Peserta Gowes Bersama Rangkaian HUT Basarnas Mamuju ke 48

Djunaidi mengatakan peserta yang mengikuti gowes bersama berasal dari Polda Sulbar, Brimobda Sulbar, Kodim 1418 Mamuju, Lanal Mamuju, komunitas sepeda Tampa Padang, serta potensi Sar Mamuju.

Direktur Binmas Polda Sulbar, Andrias, sebagai salah satu peserta, menambahkan

Baca juga:  Ini Tuntutan Aksi Damai GMNI di DPRD Mamuju

" Jalur yang dilewati peserta gowes terbilang cukup ekstrem. Ada turunan dan tanjakan jalan setapak yang berlumpur di beberapa titik, melewati sungai kecil juga. "Benar benar menguji fisik," ungkap Direktur Binmas Polda Sulbar Andrias yang ikut memeriahkan Gowes bersama ini.

Selain itu, pesertapun disuguhi dengan sejumlah jajanan dan minuman yang telah disediakan oleh panitia. Secara keseluruhan kegiatan tersebut berlangsung sukses.(*)