Mamuju

Buka Pendaftaran PPK, Ini Penjelasan Komisioner KPU Mamuju

×

Buka Pendaftaran PPK, Ini Penjelasan Komisioner KPU Mamuju

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – KPU Mamuju membuka seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020. Sebanyak 55 kuota akan diperebutkan oleh siapa saja yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK.

Komisioner KPU Mamuju, divisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur menjelasakan, “PPK yang disiapkan untuk gelaran Pilkada Mamuju tahun 2020 sebanyak lima orang untuk tiap kecamatan. Mamuju punya 11 kecamatan, jadi total jumlah calon anggota PPK se-kabupaten Mamuju yang akan direkrut berjumlah 55 orang,” ujarnya.

“Rekrutmen calon anggota PPK kita akan umumkan mulai 15 Januari 2020,” sebut Amran yang dilansir di laman KPU Mamuju, Selasa (14/01).

KPU Mamuju menerbitkan pengumuman nomor 07/PP.04.2-PU/7602/Kpu-Kab/I/2020 tentang pembentukan panitia pemilihan kecamatan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tahun 2020.

Baca juga:  Gaji Tenaga Kontrak Setara UMP dalam Pemerintahan Tina-Ado

Terdapat sejumlah syarat yang wajib dipenuhi oleh mereka yang hendak mendaftar sebagai calon PPK. Salah satunya, tidak menjadi anggota Parpol yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling singkat lima tahun tidak lagi menjadi anggota Parpol yang yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus Parpol yang bersangkutan.

“Termasuk juga yang dipersyaratkan adalah tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam pidana penjara lima tahun atau lebih,” jelas Ahmad Amran Nur.

Persyaratkan lainnya dalam rekrutmen calon anggota PPK adalah para pendaftar tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu.

Baca juga:  Atlet Popnas Sulbar Dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

“Itu berlaku di semua tingkatan. Termasuk dengan penyelenggara Pemilu Bawaslu,” ujar mantan aktivis PMII itu.

Untuk informasi lebih rinci seputar syarat, ketentuan serta informasi lainnya, termasuk untuk mengunduh formulir pendaftaran calon anggota PPK, silahkan diunduh di menu download pada situs resmi KPU Mamuju. (*)

Example 300250