MamujuSulawesi Barat

Atlet Takraw KONI Provinsi Sulawesi Barat Resmi Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

×

Atlet Takraw KONI Provinsi Sulawesi Barat Resmi Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

BPJAMSOSTEK

Mamuju, Beritaini.com – Seluruh pelatih dan official atlet takraw dibawah naungan PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indoneaia) Sulbar yang lolos seleksi Pra PON diikutkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kebijakan yang ditempuh KONI Provinsi Sulbar itu bertujuan memberikan perlindungan apabila terjadi cedera atau kecelakaan kerja selama proses pemusatan latihan dan saat pertandingan.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dilakukan langsung oleh Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat Insan Alif L Sadarang kepada Ketua PSTI KONI Provinsi Sulawesi Barat, Syahrir Hamdani di gedung KONI Provinsi yang terletak di Kecamatan Simboro Mamuju Sulawesi Barat, Rabu 14 Juni 2023.

Selain itu, tak lupa pula Insan menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet atletik yang diwakili oleh Ruslan Said.

Baca juga:  Pemprov Sulbar Target Juni 2021 Awal Kuliah Pendidikan Kedokteran

Di tempat lain, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat Akhmad Hidayat  menyampaikan  bahwa dengan tercovernya para atlet di Sulawesi Barat, diharapkan dapat membantu para atlet untuk bisa fokus terhadap latihan dan memenangkan setiap pertandingan tanpa harus merasa cemas jika terjadi resiko cedera akibat profesinya.

‘’BPJS Ketenagakerjaan memberikan proteksi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadi kecelakaan atau kematian selama proses latihan atau saat bertanding di PON 2023. Semoga semua baik-baik saja, tapi ini diharapkan bisa memberikan rasa tenang,’’ ujar Akhmad Hidayat.(*)

Example 300250