AdvertorialSulawesi Barat

Audiensi Pj Gubernur Sulbar dan BPJS Ketenagakerjaan Menuju Universal Coverage BPJS Ketenagakerjaan

×

Audiensi Pj Gubernur Sulbar dan BPJS Ketenagakerjaan Menuju Universal Coverage BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pj Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Barat, Sabtu 9 September 2023.

BPJS Ketenagakerjaan dalam kesempatan tersebut dihadiri Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah (Kakanwil) Sulawesi-Maluku, Mintje Wattu didampingi Wakil Kepala Kantor Wilayah Sulawesi-Maluku Bidang Digitalisasi Human Capital dan Aset, Edi Mulyono dan  Kepala Kantor Cabang Sulawesi Barat, Akhmad Hidayat.

Nampak pula Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulawesi Barat, Andi Farid Amri dan Kepala Biro Umum Setda Ansar Malle mendampingi Pj Gubernur Sulbar.

Pada kegiatan tersebut, Mintje Wattu selaku Kakanwil Sulawesi-Maluku BPJS Ketenagakerjaan memperkenalkan diri, sekaligus memaparkan program-program BPJS Ketenagakerjaan ke depan dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja di Sulawesi Barat.

Mintje menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat merespon dengan baik dan akan terus mendukung berjalannya Program BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya mendukung penganggaran perlindungan bagi pekerja keagamaan se-Provinsi Sulawesi Barat dan nantinya akan mengeluarkan arahan Kepala Daerah di jajaran Sulawesi Barat untuk Program 1 Desa 100 Pekerja Rentan untuk mendukung penuh agar Sulbar menuju Universal Coverage BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga:  BPJamsostek Sulbar Gelar Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial pada Kegiatan Bhakti Nelayan di Mamuju

Pj Gubermur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik audiensi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan. Ia berharap dapat  terus bekerjasama dan  bersinergi dalam program pemerintah daerah, khususnya  dalam memberikan jaminan perlindungan kepadatenaga kerja di Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan simbolis penyerahan santunan JKM kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang diterima oleh ahli waris dari peserta, Muh Asis, dengan nominal sebesar Rp84.000.000 dan ahli waris dari peserta, Kamaruddin, dengan nominal sebesar Rp42.000.000.

Penyerahan tersebut juga dibarengi dengan penyerahan simbolis Total Pembayaran Klaim Periode Januari-Agustus 2023 dengan nominal sebesar Rp. 128.654.938.544, sekaligus sebagai bentuk laporan dan bukti nyata program BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah Sulawesi Barat kepada Pj Gubernur Sulbar.

Akhmad Hidayat selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat turut menyampaikan dalam pelaksanaan sinergi BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah daerah setempat dapat bekerjasama guna meningkatkan perlindungan sosial bagi masyarakat dengan meningkatkan perluasan kepersertaan dan pelayanan khususnya di Wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Baca juga:  Pasandeq Ditunda ke Pulau Ambo, Masalah Krusial Solar "Pattonda"

“Sosialisasi dan edukasi merupakan upaya bersama untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang manfaat dan pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan. Kami berharap, BPJS Ketenagakerjaan dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi setempat dalam penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Wilayah Sulawesi Barat,” terang Akhmad.(*)

Example 300250