Sulawesi Barat

Biro Organisasi Pemprov Sulbar Umumkan Peraih Tolsih Terbaik Periode Maret, Ini Hasilnya

×

Biro Organisasi Pemprov Sulbar Umumkan Peraih Tolsih Terbaik Periode Maret, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini

Tolsih

Mamuju, Beritaini.com — Pemprov Sulbar melalui Biro Organisasi Sekertariat Daerah, telah melakukan penilaian Toilet Bersih (Tolsih) periode Maret 2024. Penilaian Tolsih bulan Maret dilakukan Tim Penilai Internal Biro Organisasi sejak 13-15 Maret 2024,  tim penilai terbagi dalam delapan kelompok.

Plt Kepala Biro Organisasi, Darmawati, dalam laporannya pada Apel Pagi lingkup Pemprov Sulbar secara virtual, Senin 1 April 2024, mengumumkan Perangkat Daerah peraih Tolsih terbaik 1, 2 dan 3.

Darmawati menyampaikan, Perangkat Daerah peraih Tolsih terbaik I yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, total nilai 29. Terbaik II, Dinas Koperasi,  Perindustrian, Perdagangan dan UKM, total nilai 28. Terbaik III, Badan Penghubung, total nilai 27.

“Selain Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulbar, gerakan Tolsih juga dicanangkan di enam kabupaten se Sulbar,” ungkap Darmawati.

Baca juga:  Prof Zudan beri Kuliah Umum di UNM, Bahas Peradaban hingga Tandatangan Digital

Dalam kesempatan itu, Mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulbar itu melanjutkan pengumuman atas arahan Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh, dengan menyebut satu per satu kabupaten di mulai dari :
1. Polman, Tolsih terbaik yaitu Tolsih Sekretariat Daerah.
2. Mamuju Tengah, Tolsih terbaik Sekretariat Daerah.
3. Majene, Tolsih terbaik Inspektorat.
4. Pasangkayu, Tolsih terbaik Dinas Kominfo.
5. Mamuju,  Tolsih terbaik Sekretariat Daerah.
6. Mamasa, Tolsih terbaik Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset.

Sementara, Kabag. Tatalaksana dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Sulbar, Subuki menyampaikan, dalam penilaian Tolsih bulan Maret beberapa Tolsih Perangkat Daerah di Pemprov Sulbar bergeser posisi peringkat, misalnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada Februari berada pada posisi terbaik II,  bertukar posisi dengan Dinas Koperindag dan UKM yang turun peringkat menjadi peringkat II, begitu juga Badan Penghubung menggeser Sekwan pada Tolsih peringkat III.

Baca juga:  Dorong Transformasi Digital, Dinkes Sulbar Rapat Implementasi Rekam Medik Elektronik

“Demikian juga di kabupaten, Tolsih terbaik juga mengalami pergeseran, misalnya di Pasangkayu Tolsih terbaik bulan Februari diduduki Sekretariat DPRD,  ekspose Tolsih pada apel virtual pagi tadi, Tolsih dari Pasangkayu yakni Dinas Kominfo,” demikian penjelasan lanjut Subuki selaku Ketua Tim Penilaian Tolsih Biro Organisasi.(*)

Example 300250