Bupati Mamuju Serukan Aparaturnya untuk Tidak Mudik Lebaran

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi

Mamuju, Beritaini.com - Mudik bagi ummat Islam di Indonesia sudah menjadi budaya yang sulit dielakkan bagi mereka para perantau di kota kota besar.

Pemerintah pusat telah mengeluarkan anjuran agar tidak melakukan mudik tahun ini. Hal ini beralasan sebab Indonesia dihuni oleh mayoritas pemeluk beragama Islam yang tentunya berimplikasi pada terjadinya pergerakan massal antar kota, kabupaten dan provinsi.

Sutinah Suhardi nakhoda di Kabupaten Mamuju pun tak ketinggalan dengan menyerukan kepada jajaran aparaturnya agar tidak melakukan mudik lebaran.

Seruan tidak mudik disampaikan Sutinah di hadapan awak media, usai melantik pejabat administrator dan pengawas di Rujab Bupati Mamuju (Kantor Bupati Sementata) Sapota, Senin 03 Mei 2021.

Baca juga:  Sutinah Kunjungi Korban Kebakaran, Armada Pemadam Jadi Catatan Penting

Perintah orang nomor.satu di Mamuju itu dimaksudkan agar tidak terjadi klaster baru Covid-19 ditengah perayaan Idul Fitri.

Ia menegaskan bahwa tidak akan mengeluarkan izin bagi aparaturnya yang hendak keluar daerah dan masing - masing Kepala OPD diberi wewenang untuk melakukan pengawasan.

Bupati perempuan pertama di Sulbar itu meyakini ASN yang baik di Pemkab Mamuju akan senantiasa menaati peraturan.(*)

banner 454x122