Mamuju

Damris Susul Irwan Koleganya di Golkar Daftar Calon Bupati di PAN Mamuju

×

Damris Susul Irwan Koleganya di Golkar Daftar Calon Bupati di PAN Mamuju

Sebarkan artikel ini

Pilkada 2024

Mamuju, Beritaini.com – Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Mamuju menyambut dengan hangat kehadiran H Damris di Sekretariat DPD PAN Mamuju jalan Martadinata Simbuang, Kamis 9 Mei 2024.

Kedatangan H Damris di Sekretariat PAN Mamuju, untuk melakukan pendaftaran sekaligus pengambilan formulir sebagai Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Sekertaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PAN Mamuju, Lalu Syamsul Rijal menyampaikan, selama dibukanya pendaftaran di DPD PAN Mamuju ini, sudah tiga pendaftar.

“Yang pertama adalah Ibu Sutinah Suhardi, kemudian ke dua Pak Yakup, ke tiga Pak Irwan dan alhamdulillah hari ini, Bapak sendiri (H Damris) yang datang mendaftar untuk mengambil formulir,” ujar Lalu Syamsul Rizal.

Lalu menambahkan, tugas penjaringan Calon Kepala Daerah PAN Mamuju menerima semua pendaftar Calon Kepala Daerah di PAN, setelah pendaftaran dan pengambilan formulir, berkas formulir dan kelengkapannya akan dikembalikan oleh Calon Kepala Daerah, kemudian akan diverifikasi sedetail mungkin untuk selanjutnya diteruskan ke DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PAN Sulbar dan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PAN Sulbar untuk mendapat rekomendasi.

Baca juga:  1 PDP Sulbar Positif Corona, Jubir Sebut Kewenangan Ada di Pusat

H Damris, calon kepala daerah yang melakukan pendaftaran di PAN Mamuju mengungkapkan, selain di partai PAN, ia juga telah melakukan pendaftaran di partai Nasdem dan partai PKS serta telah mengembalikan berkas formulir.

“Hari ini kami mendaftar di PAN dan setelah ini ke Sekertariat PDIP,” pungkas Damris.

Alasan Damris mendaftar di PAN karena memiliki visi dan misi yang sama bertekad serta berniat bagaimana membangun Mamuju

“Kami turun penggalangan ke partai partai lain, karena sudah ditugaskan sesuai dengan surat tugas, bukan rekomendasi untuk calon Bupati, tapi surat tugas calon Bupati. Untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain,” terang Damris yang juga Ketua DPD Golkar Mamuju.

Baca juga:  Sutinah Salurkan Bantuan Sembako dari Petroleum Bagi Tenaga Kontrak Satpol PP

“Hari ini saya datang di PAN, murni tulus, ikhlas, siap, untuk bergabung ke partai PAN, berkoalisi dengan partai PAN. Saya yakin, PAN ini adalah partai besar, partai panutan, pasti mencari figur yang terbaik,” ujar Damris.

Damris menyebutkan motivasinya untuk maju sebagai calon Bupati Mamuju adanya dorongan dari Masyarakat.

“Sejak dari awal, mulai tahun 2009 karir saya di politik, saya ingin memasuki dunia pemerintahan, apalagi saya memang dari kepala desa,” tandas Damris, anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulbar.

Diketahui, sebelumnya kolega Damris yang Ketua Harian Golkar Sulbar Irwan Pababari mendaftar di PAN Mamuju, dan hari ini Damris Ketua DPD Golkar Mamuju melakukan hal yang sama di PAN Mamuju.(*)

Example 300250