AdvertorialMamuju

Di Forum Pokjanal Posyandu, Bupati Mamuju Dorong Peningkatan Layanan

×

Di Forum Pokjanal Posyandu, Bupati Mamuju Dorong Peningkatan Layanan

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Melalui Forum Koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu dan penerapan Germas di semua tatanan tingkat kabupaten Mamuju. Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi, kembali mendorong upaya peningkatan layanan Posyandu melalui intervensi bersama semua stakeholders terkait, Selasa 15 November 2022.

Ia mengatakan, tanggungjawab untuk meningkatkan kinerja Posyandu tidak boleh lagi terjebak dengan paradigma lama yang menganggap Posyandu adalah tugas stakeholders kesehatan saja.

Sebab menurut Sutinah, di dalam Posyandu sesungguhnya telah terintegrasi sejumlah fungsi layanan dari berbagai stakeholders yang saling berkaitan, seperti layanan PAUD oleh Dinas Pendidikan, layanan rumah pangan lestari oleh dinas ketahanan pangan, sampai pada pelayanan KB oleh PPKB.

Baca juga:  Nestapa 6.250 Tenaga Kontrak Mamuju, Postur Anggaran Tak Sanggup Talangi Gaji

“Ini yang kadang salah kaprah, sehingga faktanya sekarang hanya 37,6 persen dari keseluruhan Posyandu di Mamuju yang tercatat masih aktif,” terang Sutinah Suhardi.

Kepada camat serta para kepala puskesmas, Bupati memberikan warning, agar dapat segera melakukan langkah konkrit untuk mendorong keaktifan Posyandu. Sebab kata Sutinah, Posyandu adalah instrumen yang sangat penting dalam mendorong berbagai layanan dasar kepada masyarakat.(*)

Example 300250