Pasangkayu

Dikabarkan Kapal Pengangkut CPO dari Cina Akan Sandar di Pelabuhan Tanjung Bakau, Warga Pasangkayu Cemas Virus Corona

×

Dikabarkan Kapal Pengangkut CPO dari Cina Akan Sandar di Pelabuhan Tanjung Bakau, Warga Pasangkayu Cemas Virus Corona

Sebarkan artikel ini

Pasangkayu.beritaini.com– Beredar kabar akan masuknya sebuah Kapal Pengangkut CPO dari cina ke pelabuhan Tanjung Bakau Pasangkayu, Sulbar.

Kabar itu terkonfirmasi oleh pihak manajemen PT Tanjung Sarana Lestari (TSL), anak perusahaan Astra Group, melalui manager produksi, Samris Jen Manik, kepada sejumlah media, di kantor TSL Sabtu, 1 Februari 2020.

Dia membenarkan bahwa, dalam plan pengapalan PT TSL dijadwalkan kapal dari Cina akan sandar pada bulan februari di pelabuhan Tanjung Bakau

“ Cina merupakan negara tujuan ekspor CPO terbesar dibandingkan negara lainya.” Jelas Jen

Jen mengakui , jika selama ini memang sudah ada kerjasama dengan negara cina.

“Cina merupakan negara tujuan ekspor CPO terbesar kita,” ujarnya.

Baca juga:  Pantau Vaksinasi Massal, Kapolres Pasangkayu Imbau Petugas dan Penerima Vaksin Wajib Prokes

Sebelumnya, beredar informasi melalui pesan berantai disejumlah media sosial yang isinya meminta masyarakat untuk mewaspadai masuknya virus Corona di Pasangkayu. Termasuk mewaspadai kapal asing yang akan sandar dipasangkayu, terutama kapal dari Cina.

Informasi tersebut, membuat masyarakat Pasangkayu was-was dan merasa kawatir karena kapal yang akan berlabu di tanjung bakau merupakan kapal asal negara, dimana wabah virus Corona ditemukan.

Wabah Virus Corona yang menyebar kesejumlah negara Asia dan Eropa itu, pertama kali muncul di Wuhan Cina.

Menyikapi masalah tersebut, Samris Jen Manik belum lama ini telah menggelar pertemuan dengan sejumlah instansi terkait, untuk membicarakan SOP standar kapal masuk pelabuhan.

Diapun memastikan, akan mematuhi dan mengikuti semua standar prosedur yang ada. Termasuk akan melibatkan semua stakeholder untuk melakukan pengawasan bersama.(Yunus/BI)

Example 300250