MamujuPilkada Mamuju

Gaji Tenaga Kontrak Setara UMP dalam Pemerintahan Tina-Ado

×

Gaji Tenaga Kontrak Setara UMP dalam Pemerintahan Tina-Ado

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju 2020, Hj St Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud bakal menaikkan gaji tenaga kontrak dalam pemerintahannya kelak.

Ado Mas’ud menilai, gaji tenaga kontrak di Kabupaten Mamuju saat ini jauh dibawah upah minimum sehingga harus dipikirkan dengan baik.

“Dari pengalaman di DPRD, upah tenaga kontrak kita memang rendah, saya dan ibu Tina sudah garis bawahi itu, nantinya kita akan tingkatkan lewat komunikasi dengan Menpan RB pak Cahyo Kumolo, komunikasi kita baiklah kesana, apalagi satu partai,” tutur Ado.

Ditempat berbeda, Sutinah Suhardi menjelaskan bahwa kebijakan tenaga kontrak itu lahir dimasa SDK menjadi Bupati, dengan keterbatasan anggaran, SDK mampu menghadirkan kebijakan ini.

Baca juga:  Daftar di KPU, Tina-Ado Mohon Doa Restu Orang Tua dan Sesepuh Manakarra

“Mestinya pemerintah saat ini sudah mampu memikirkan untuk menambah gaji tenaga kontrak, bukan malah memberhentikan mereka yang sudah puluhan tahun mengabdi untuk daerah,” ucap Sutinah.

Untuk itu, pihaknya berjanji akan serius memikirkan nasib para tenaga kontrak salah satunya dengan memikirkan kesejahteraannya.

“Jika terpilih, ‘Kita’ akan menambah gaji tenaga kontrak dengan mengacu pada kekuatan keuangan daerah, hal itu tentu bisa dilakukan,” demikian tutup Sutinah. (ant/rfa)

Example 300250