PolmanSulawesi Barat

Inspektorat Sulbar Kawal Paket Strategis Daerah di Jalan Ruas Matangnga Kabupaten Polewali Mandar

×

Inspektorat Sulbar Kawal Paket Strategis Daerah di Jalan Ruas Matangnga Kabupaten Polewali Mandar

Sebarkan artikel ini

Inspektorat Sulbar

Polman, Beritaini.com – Tim Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan lapangan terkait pengawasan proyek strategis daerah, Jumat 20 Oktober 2023.

Kunjungan lapangan tersebut meninjau pekerjaan penanganan long segment (pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, peningkatan/rekonstruksi) jalan ruas Lampa-Mapilli-Matangnga, yang berlokasi di dua desa yaitu desa Rangoan dan desa Katimbang Kecamatan Matangnga Kab. Polewali Mandar.

Tim yang dibentuk Inspektur Provinsi Sulawesi Barat, Drs HM Natsir MM, dipimpin langsung oleh Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah Khusus Andi Rahmat, ST, MM,  untuk melakukan Probity audit terhadap proyek strategis daerah.

Pendekatan pengawasan yang dilakukan dengan melakukan Probity Audit yang bertujuan untuk meyakinkan bahwa pelaksanaan pekerjaan telah sesuai ketentuan, selain itu juga memberikan rekomendasi perbaikan atas pelaksanaan pekerjaan yang sedang berlangsung.

Baca juga:  Rapat Percepatan Vaksinasi di Polman, Vaksinator Terbatas dan Jaringan Internet Saat Screening Penyebab Antrean Panjang

“Pengawasan terhadap proyek strategis daerah ini juga dilakukan sekaitan dengan pemenuhan MCP (Monitoring Center for Prevention) KPK, yang berada pada area intervensi PBJ dan area intervensi APIP,” terang Andi Rahmat.

“Proyek yang kami kunjungi termasuk kedalam proyek strategis daerah berdasarkan surat kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Barat tentang Data sepuluh paket strategis tahun anggaran 2023,” ucap Irban Khusus Inspektorat Sulbar.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa dengan adanya probity audit ini diharapkan mampu mengawal pekerjaan sesuai ketentuan sehingga dapat meminimalisir kesalahan dan proyek tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(*)

Example 300250