MamujuRamadhanSulawesi Barat

Jelang Ramadhan, Wagub dan Kapolda Sulbar Sidak Pasar di Mamuju

×

Jelang Ramadhan, Wagub dan Kapolda Sulbar Sidak Pasar di Mamuju

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com -Wakil Gubernur Sulawesi Barat bersama Kapolda Sulbar melakukan pengecekan sekaligus inspeksi dadakan terhadap stabilitas Harga di Pasar menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H.

Sidak (Inspeksi Mendadak) di 3 titik lokasi yakni Bulog, Pasar Baru dan Pasar lama Mamuju dilakukan sebagai upaya untuk mengecek dan memastikan harga maupun persedian sembako tetap stabil guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok maupun keperluan lainnya khususnya menjelang ramadhan, Kamis (02/05).

Mengawali kegiatan sidak di Kantor Bulog, Ketua Bulog Kab. Mamuju mengatakan, “alhamdulillah persedian sembako untuk Sulbar dipastikan akan terus terpenuhi karena stok sembako ditunjang utamanya yang produk lokal tersedia banyak,” ucapnya.

Bersama Wakil Gubernur, Kapolda dan rombongan lainnya menyasar para pedagang eceran dan menanyakan harga seperti bawang, cabai, gula merah, telur, daging ayam dan sebagainya serta membandingkan harga yang dipasarkan oleh para pedagang di pasar.

Baca juga:  Unjuk Rasa Honorer K2 Mamuju Tolak Peraturan Menpan-RB

Wakil Gubernur didampingi Kapolda saat dijumpai oleh sejumlah awak media menyebutkan, “alhamdulillah harga sembako masih relatif stabil, memang ada perbedaan harga yang dipasarkan oleh para pedagang namun belum merata, memang ada pedagang yang memasarkan ada yang agak murah dan mahal namun saat kami tanya tergantung dari pemasoknya,” pungkas Enny.

“Selaku ibu rumah tangga, yang selalu ke pasar saya masih menilai peningkatan beberapa harga dipasar masih relatif stabil,” ungkap Enny Anggraeni Anwar.

Enny menambahkan, “untuk permasalahan ini, kedepan kami akan melakukan rapat guna mencari solusi agar harga sembako dipasar tetap stabil, inshaaAllah kami akan pecahkan akar permasalahannya secara bersama,” ujarnya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dalam kesempatan yang sama mengatakan, “apa yang kami lakukan ini adalah bentuk sinergitas Pemerintah dan Polri untuk menjaga stabilitas pangan khususnya menjelang ramadhan. Disamping itu, kami juga mengharapkan agar stabilitas harga dapat tetap terkendali yang tandai dengan terpenuhinya kebutuhan pokok yang ada. Hingga tidak ada gejolak kenaikan harga yang signifikan,” beber perwira Polisi berbintang satu tersebut.

Example 300250