Mamuju

Kajati Sulsel Beri Support, Darmawel Aswar : Kita Akan Bekerja Sesuai Kapasitas yang Ada

×

Kajati Sulsel Beri Support, Darmawel Aswar : Kita Akan Bekerja Sesuai Kapasitas yang Ada

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com-Malam kebersamaan yang dihadiri Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar dengan Kajati Sulbar yang baru Darmawel Aswar sebagai bentuk dukungan dan support kepada Kajati Sulbar, ibarat anak dan orang tua yang sebentar lagi akan berpisah.

Kebersamaan itu dihadiri pula 6 Kajari se Sulbar dan stafnya ikut memberi ucapan terima kasih kepada Kajati Sulsel dan selamat datang kepada Kajati Sulbar.

” Besok( hari ini) akan dilakukan pelantikan Wakajati, para asisten, Kabag TU, dan pejabat struktural. Dan kami telah menpersiapkan sebaik mungkin,” ujar Firdaus Dewilmar di Maleo, Rabu malam, (23/10/19).

Firdaus pun mengucapkan terima kasih atas dukungan pemprov sulbar dan para Bupati yang ada di Sulbar atas berdirinya Kejati Sulbar.

Kajati Sulsel juga mengharapkan bahwa pihak Kejati dapat terus mengawal proses pembangunan yang ada disulbar. Seperti proyek pembangunan stratrgis sebagai bagian mitigasi untuk menekan terjadinya penyimpangan.

Baca juga:  BPD Sulselbar Serahkan Bantuan CSR Rp100 Juta Kepada Pemprov Sulbar Atasi Dampak Pandemi

Menurut Firdaus dalam agenda penegakan hukum sudah ada sistimnya dan fungsi kejaksaan sebagai bagian dari pemerintah yang akan terus mengawasi dan mengawal proses pembangunan strategis itu.

Tinggal admistrasinya yang menurut dia akan dibicarakan karena menyangkut pelimpahan perkara.

” Teramasuk kasus -kasus yang ditangani Kejati Sulsel akan segera kita limpahkan ke Kejati Sulbar Mungkin bulan depan sudah rampung semuar,” ujarnya.

Sementara itu, Kajati Sulbar Darmawel Ashar mengungkapkan dengan kapasitas yang ada tentu, pihaknya akan bekerja tanpa ada target dulu.

Alasannya, kata Darmawel banyak faktor misalnya kesiapan inftrastruktur dan SDM yang ada.

” Karena ini Kejati baru tentu pasti ada kekurangan disana- sini,” ujar Darmawel saat ditanya awak media pada acara ramah tama di Maleo Rabu malam.

Baca juga:  Wakapolda Sulbar Hadiri Pelantikan Wakajati

Namun, lanjut Darmawel bukan berarti kekurangan itu akan menghambat kerja kejaksaan.” Jadi kita akan bekerja sesuai kapasitas yang ada,” kata dia.

Soal penanganan perkara yang sudah ada. Menurut dia tinggal kordinasi dengan Kejati Sulsel.” Ibaratnya kita tinggal mengcopy saja. Saya pikir itu yang mungkin bisa dilakukan apa yang sudah ada dan melanjutkannya,” ujarnya.

Darmawel pun mengakui sebagai Kajati baru personilnya masih kurang. Namun Ia optimis dengan berjalannya waktu proses pengisian para staf di Kejati Sulbar akan terpenuhi.(*)

 

Example 300250