AdvertorialMamujuSulawesi Barat

Ketua Dewan Masjid Indonesia ke Sulbar, JK: Makmurkan Masjid Tetapi Masjid Juga Makmurkan Masyarakat

×

Ketua Dewan Masjid Indonesia ke Sulbar, JK: Makmurkan Masjid Tetapi Masjid Juga Makmurkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulbar menerima kunjungan Wakil Presiden Periode 2004 -2009  dan periode 2014 -2019, Jusuf Kalla (JK), di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis 21 September 2023.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam agenda  silaturahmi bersama pengurus Dewan Masjid Sulbar sekaligus pelantikan pengurus PMI Sulbar.

Dalam kunjungan tersebut Jusuf Kalla didampingi beberapa pengurus PMI pusat dan sejumlah tokoh seperti Ali Baal Masdar, Anwar Adnan Saleh dan Enny Anggraeni Anwar.

Setelah melakukan jamuan di rumah jabatan seluruh rombongan bertolak ke Masjid Baitul Anwar kompleks kantor Gubernur melakukan shalat Dzuhur bersama dan bersilaturahmi bersama Dewan Masjid Sulbar.

Baca juga:  Polda Sulbar Berhasil Ungkap Penipuan CPNS jalur Kemenkumham

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan selamat datang di Sulbar kepada mantan Presiden dua periode, Jusuf Kalla.

“Kita berharap kehadiran dapat memberikan arahan kepada kami semua di Sulbar,” kata Zudan.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla mengaku berbahagia dapat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus DMI Sulbar. Ia berharap kedepan DMI semakin memakmurkan seluruh masjid.

Mantan wapres dua periode ini mengingatkan tugas umat Islam tidak hanya memakmurkan masjid tetapi masjid juga memakmurkan masyarakat, melalui kegiatan pendidikan dan kegiatan kemasyarakatan.

“Memajukan masjid dan memajukan fungsi masjid untuk ibadah, untuk memajukan masyarakat dan pendidikan dan juga menjaga persatuan umat,” kata Jusuf Kalla.

Baca juga:  KKSS Sulbar Silaturahmi dan Bantu Sembako Bagi Warga Terdampak Gempa

Apalagi Indonesia merupakan penduduk muslim, terbanyak di Dunia, dan memiliki masjid terbanyak sehingga ia menginginkan agar seluruh masyarakat dapat semakin meningkat keimanan.

Tidak hanya itu, ia berkomitmen untuk memajukan perekonomian masyarakat di wilayah Sulbar melalui berbagai potensi yang dimiliki seperti perkebunan, perikanan.

“Nanti kalau listrik sudah mulai beroperasi apalagi sekarang semua infrastruktur masih dalam proses pembangunan,” pungkas JK sapaan karib Jusuf Kalla.(*)

Example 300250