Pasangkayu

Pantau Vaksinasi Massal, Kapolres Pasangkayu Imbau Petugas dan Penerima Vaksin Wajib Prokes

×

Pantau Vaksinasi Massal, Kapolres Pasangkayu Imbau Petugas dan Penerima Vaksin Wajib Prokes

Sebarkan artikel ini

Pasangkayu, Beritaini.com – Kepala Kepolisian Resor Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi massal yang dilaksanakan di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Pasangkayu, khususnya di Desa Ako Kec. Pasangkayu, di Desa Kalola Kec. Bambalamotu, dan Desa Letawa Kec. Sarjo serta di Desa Sarjo Kec. Sarjo, Rabu 15 Desember 2021.

Didik Subiyakto melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bersama Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, Kadis Kominfo Kab. Pasangkayu Suhardi, untuk turun mengontrol jalannya pelaksanaan vaksinasi.

“Diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19,” ujar Didik Subiyakto.

Baca juga:  Tragis, Pasutri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Pelaksanaan Vaksinasi ini, diselenggarakan oleh Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu di Bantu TIM BKO dari Dokkes Polda Sulbar serta unsur terkait lainnya.

Sebelum vaksinasi, beberapa tahapan antara lain, masyarakat wajib membawa KTP dan KK kemudian diarahkan oleh petugas panitia menuju ke tempat pendaftaran dengan catatan usia 12 tahun keatas. Selanjutnya melakukan pengecekan Tensi, Skrining Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.

AKBP Didik Subiyakto menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kepada personil Polres Pasangkayu yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” harap Didik Subiyakto.

Example 300250