Nasional

Pemkot Makassar Terima Penghargaan “Role Model” Pelayanan Publik

×

Pemkot Makassar Terima Penghargaan “Role Model” Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KEMENPANRB-RI), Asman Abnur, di Ruang Serbaguna PAN-RB, menyerahkan Penghargaan “Role Model” Pelayanan Publik bagi Pemerintah Kota Makassar, Kamis (02/03).

“Setiap instansi harus mempermudah pelayanan. Pemimpin daerah harus memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kekuasaan gunanya untuk memperbaiki bukan untuk dinikmati dan dilayani,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur saat memberikan arahan pada acara Penyerahan Penghargaan Hasil Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik tertentu di 59 kab/kota role model tahun 2017.

Pemerintah Kota Makassar dinilai telah memberikan pelayanan publik terbaik dan menjadi panutan bagi pelayanan publik aparatur negara, sehingga berhak memperoleh penghargaan ini.

Baca juga:  DK PWI Pusat Kecam Pihak yang Melecehkan Kredibilitas Wartawan & Media Pers

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, A. Bukti Djufrie yang hadir mewakili Wali Kota Makassar, mengatakan penghargaan ini sebuah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kota makassar yang telah menyelenggarakan pelayanan publik yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di kota makassar.

“Dengan adanya penghargaan ini tentunya kita lebih termotivasi dalam menyelenggarakan pelayanan yang baik, terkhusus dalam pemberian pelayanan perizinan,”Ujarnya.

Kegiatan ini juga di rangkai dengan kegiatan workshop peningkatan kualitas pelayanan publik yang bertujuan memberikan pengayaan serta pencerahan kepada peserta workshop tentang upaya peningkatan kualitas pelayanan.(*/rls)

Example 300250