BeritaMamujuSulawesi Barat

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polda Sulbar: Pancasila Sumber Inspirasi Bangsa

×

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polda Sulbar: Pancasila Sumber Inspirasi Bangsa

Sebarkan artikel ini
Upacara Hari Lahir Pancasila Polda Sulawesi Barat

Mamuju, Beritaini.com – Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni menjadi moment Istimewa yang tak pernah terlewatkan untuk dirayakan oleh masyarakat Indonesia.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, bahwa, “Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) bertepatan 1 Juni 2019, pihaknya nampak menggelar upacara kesaktian pancasilan,” kata Polwan berpangkat AKBP tersebut, Sabtu di Jalan Ahmad Kirang Mamuju.

Peringatan upacara hari lahir pancasila ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) SDM, Kombes Pol Nuryanto.

Upacara Bendera ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan para perwira dan seluruh personil Polda Sulbar sebagai upaya agar seluruh anggota Polri terutama Jajaran Polda Sulbar mampu meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan sebagai dasar dalam memberikan pengabdian terhadap bangsa, negara dan masyarakat dalam bentuk mengayomi, melayani, dan melindungi.

Baca juga:  Atasi Dampak Covid-19 di Polman, ABM Serahkan 4 Ribuan Sembako dan Ambulans

“Karo SDM dalam sambutannya mengatakan pancasila sebagai dasar negara, idiologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa’ merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari tuhan yang maha esa buat bangsa indonesia. walaupun sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesian baik sebagai bangsa maupun negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila,’ tuturnya.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menambahkan, “peringatan kesaktian pancasila harus dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. untuk itu, kita harus terus menerus secara konsisten menjadikan pancasila sebagai dasar negara, idiologi dan pandangan dunia dalam memajukan bansa yang tercinta ini,” beber Kabid Humas.

Baca juga:  Kapolri: Ya Sudah Saatnya Kapolda Sulbar Dinaikkan Pangkatnya Jadi Irjen

“Mari bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa serta bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” tutupnya.

Example 300250