Mamuju

Polda Sulbar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Dukung Perlindungan Tenagakerja Hingga Pelosok Desa

×

Polda Sulbar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Dukung Perlindungan Tenagakerja Hingga Pelosok Desa

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – BPJS Ketenagakerjaan dan Polda Sulawesi Barat gelar sosialisasi kolaborasi bagi Bhabinkamtibmas dengan tema “Bersama Bhabinkamtibmas Membangun Desa”.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pada acara Rapat Koordinasi Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sulawesi Barat Tahun 2023 di Aula Marannu Polda Sulawesi Barat, Jumat 31 Maret 2023.

Sosialisasi ini bertujuan agar jajaran Bhabinkamtibmas Polda Sulawesi Barat dapat menginformasikan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja khususnya pekerja informal yang ada di desa atau kelurahan.

Dalam paparannya, Akhmad Hidayat selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat penting mengingat peran Bhabinkamtibmas yang begitu luas selain sebagai pembina keamanan dan ketertiban juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di desa.

Baca juga:  Jelang HUT TNI ke 74, Ditlantas Polda Sulbar Gratiskan SIM Bagi Pemohon Yang Lahir 5 Oktober
Pemaparan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat

“Dengan keikutsertaan masyarakat pekerja informal dalam program Jaminan Sosial ketenagakerjaan diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem dan mendukung transformasi ekonomi yang berkelanjutan di wilayah Sulawesi Barat, dikarenakan resiko sosial yang dialami peserta seperti kecelakaan kerja dan kematian ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Akhmad Hidayat.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kedepannya Polda Sulawesi Barat dan BPJS Ketenagakerjaan dapat bersama-sama memberikan edukasi yang berkelanjutan kepada masyarakat khususnya pekerja untuk mempercepat universal coverage sampai ke pelosok desa dan mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera di Provinsi Sulawesi Barat.(*)

Example 300250