InternasionalMiliter

Putin: Rusia Kerahkan Rudal Nuklir Hipersonik Tahun Depan

×

Putin: Rusia Kerahkan Rudal Nuklir Hipersonik Tahun Depan

Sebarkan artikel ini
Foto: Reuters

Moskow, Beritaini.com – Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia akan mengerahkan resimen pertama rudal berkemampuan nuklir hipersonik tahun depan, hal ini menegaskan negaranya sekarang memiliki jenis senjata strategis baru, Rabu (26/12).

Putin berbicara setelah mengawasi apa yang dikatakan Kremlin adalah uji pra-penempatan sistem rudal baru, yang disebut Avangard.

“Tes ini, yang baru saja selesai, berakhir dengan keberhasilan penuh,” kata Putin dalam pertemuan itu.

“Mulai tahun depan, 2019, angkatan bersenjata Rusia akan mendapatkan sistem strategis antar benua baru Avangard … Ini momen besar dalam kehidupan angkatan bersenjata dan dalam kehidupan negara. Rusia telah mendapatkan jenis senjata strategis baru. ”

Rusia mengatakan sistem rudal baru, salah satu dari beberapa senjata baru yang diumumkan Putin pada bulan Maret, sangat dapat digerakkan, yang memungkinkannya untuk dengan mudah menghindari sistem pertahanan rudal.

Baca juga:  Danny Didaulat Paparkan Program dalam Forum ADB Jepang

Putin dari jarak jauh mengamati tes hari Rabu dari gedung kementerian pertahanan Rusia di Moskow. Kremlin menggambarkan tes itu dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa rudal Avangard, diluncurkan dari sebuah lokasi di barat daya Rusia, telah berhasil mengenai dan menghancurkan sebuah sasaran di Timur Jauh Rusia.

Putin mengumumkan serangkaian senjata baru pada bulan Maret, termasuk Avangard, dalam salah satu pidatonya yang paling gencar selama bertahun-tahun, mengatakan mereka dapat mengenai hampir semua titik di dunia dan menghindari perisai rudal buatan AS, lansir Reuters.

Example 300250