Mamuju

Siapkan Generasi Hafiz, Pemkab Mamuju Bakal Gelar Seleksi STQ

×

Siapkan Generasi Hafiz, Pemkab Mamuju Bakal Gelar Seleksi STQ

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com  – Pemerintah Kabupaten Mamuju mempersiapkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten. Rencananya, kegiatan itu akan digelar pada 15 hingga 19 Maret 2023.

Seleksi itu akan dilaksanakan di Rumah Adat Mamuju, terdapat empat cabang lomba yang dibuka yakni, Tilawah anak-anak dan dewasa, Hifdzi Al-Quran, Tahfidz 30 juz, bahasa arab dan cabang hafal hadits.

“Dari hasil seleksi ini bisa mengikuti kegiatan ke tingkat provinsi, mudah-mudahan Kabupaten Mamuju bisa ikut sampai ke tingkat nasional,” jelas Kabag Kesra Pemkab Mamuju, Herlina kepada awak media, Senin 20 Februari 2023.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Mamuju, Usman menuturkan, pelaksanaan STQ ini bagaimana membumikan Al-Quran dan mewujudkan syiar-syiar agama. Apalagi menurutnya, kini sejumlah fasilitas telah tersedia, mulai dari TPA, TPQ dan rumah tahfidz.

Baca juga:  Jadi Bupati Mamuju, Sutinah Bakal Berikan Mobil Dinasnya di Akhir Pekan

“STQ ini juga dalam rangka mendorong atau membangkitkan para semangat generasi muda kita untuk lebih mendalami Alquran,” terang Usman.(*)

Example 300250