AdvertorialMamuju

Sutinah Tegaskan Konsistensi CPNS Mengabdi di Mamuju

×

Sutinah Tegaskan Konsistensi CPNS Mengabdi di Mamuju

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke-IV Kabupaten Mamuju angkatan ke XI dan XII, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi kembali mengulang arahannya agar tidak lagi ada CPNS yang berfikir untuk minta pindah setelah diangkat menjadi PNS, sebelum masa pengabdian mereka mencapai 10 tahun sebagaimana aturan yang telah ditetapkan, Selasa 1 November 2021.

Meski mengakui ketegasan untuk tidak mengakomodasi permintaan pindah tugas bagi ASN yang belum genap masa pengabdiannya itu adalah kebijakan yang tidak populis dan kemungkinan akan mendapat cibiran dari ASN yang berniat pindah semau hati, namun Sutinah tetap pada pendirian kebijakan tersebut harus tetap dilakukan demi kepentingan masyarakat yang memang saat ini membutuhkan keseimbangan jumlah aparatur terhadap pelayanan publik.

Baca juga:  PDIP Usung Tina-Ado Sebagai Kontestan Pilkada Mamuju

“Kita masih sangat kekurangan pegawai, seperti dokter atau tenaga kesehatan, jadi kalau mereka setelah jadi ASN langsung minta pindah maka yang dirugikan adalah masyarakat,” tutur Sutinah.

“Sebab itu saya meminta kepada semua CPNS yang mengikuti Latsar hari ini harus lebih bijak dan konsisten terhadap pilihannya waktu mendaftar pegawai, kalau memang melamar di kabupaten Mamuju, ya harus siap mengabdi sesuai jurusan yang Anda lamar,” kata Bupati yang berlatarbelakang ASN ini.

Mendengar ketegasan bupati, salah seorang CPNS dengan jabatan Dokter umum di Puskesmas satelit Tapalang Barat, dr. Nutrisi Rahma Nasir, mengaku telah sejak awal dirinya memang berniat mengabdi di daerah yang dilamarnya.

Ia juga mengapresiasi ketegasan bupati tentang larangan berpindah tugas bagi yang belum genap masa pengabdiannya, sebab kata dokter kelahiran Pangkep Sulsel ini, kondisi tempat layanan kesehatan memang harus diakui masih sangat kekurangan tenaga, terutama dokter yang masih sedikit mengabdi di daerah terpencil, oleh karenanya ia berjanji akan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati demi menjawab amanah sebagai seorang ASN.

Baca juga:  Betulkah Habsi-Irwan Sudah Terima Rekomendasi Nasdem Hanura?

“Ya dinikmati saja, karena ini sudah kewajiban kita,” kata dokter yang mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Mamuju saat dirinya dinyatakan lulus CPNS.

Untuk diketahui, Latsar CPNS yang digelar oleh BPSDM Sulbar bekerjasama dengan BKPP kabupaten Mamuju akan dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 1 s/d 7 November 2022 di Hotel Lestari jalan Musa Karim Mamuju.(*)

Example 300250