MamujuParlemenSulawesi Barat

Tangkap Aspirasi Publik, Hatta akan Gelar FGD Bedah RAPBD 2020 Sulbar

×

Tangkap Aspirasi Publik, Hatta akan Gelar FGD Bedah RAPBD 2020 Sulbar

Sebarkan artikel ini
Hatta Kainang Legislator Provinsi Sulawesi Barat

Mamuju, Beritaini.com – Salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulbar akan menggelar Focus Group Discusion (FGD) yang akan membedah RAPBD 2020 dan nota keuangan dalam rangka menangkap aspirasi publik terkait fungsi penganggaran.

Hatta Kainang menuturkan, “diskusi ini dilakukan untuk mendapatkan masukan dari publik soal fungsi penganggaran DPRD Sulbar,” ujar Hatta yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Rabu (30/10).

“Dari sini kita akan mendapatkan masukan dan adanya sharing informasi atas rancangan belanja dan pendapatan APBD 2020, sehingga publik bisa mengetahui dan mencermati isi RAPBD,” pungkas Hatta Kainang.

“Langkah ini adalah cara untuk melibatkan publik dalam setiap pengambilan keputusan,” tandasnya.

Baca juga:  Total Positif Covid-19 di Sulbar Sudah 44 Orang Per Tanggal 2 Mei 2020

“FGD ini menjadi bahan bagi saya sebagai anggota banggar DPRD Sulbar dalam pembahasan RAPBD,” ujar Legislator Sulbar dapil Mamuju ini.

Menurutnya, diskusi publik ini akan melihat rencana program tiap OPD dan memberikan masukan dan kritik apakah program tersebut layak atau tidak. Dan yang penting program harus menyentuh sisi ekonomi kerakyatan dan menambah pendapatan rakyat sehingga APBD untuk rakyat bisa terealisasi.

Rencananya FGD akan digelar akhir pekan ini, Sabtu (2/11/2019) di Warkop Kanne Mamuju, Sulbar.

Example 300250