Mamuju

Tingkatkan Asupan Gizi Siswa, Bupati Mamuju Launcing Program ‘Genius’

×

Tingkatkan Asupan Gizi Siswa, Bupati Mamuju Launcing Program ‘Genius’

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pemerintah meluncurkan Gerakan Edukasi dan Pemberian Makanan Bergizi Untuk Siswa (GENIUS). Hal ini sebagai upaya peningkatan asupan gizi seimbang  untuk anak usia sekolah.

Kabupaten Mamuju terpilih sebagai lokus program Genius, menandai dimulainya program tersebut di wilayah kecamatan kalukku, tepatnya di SD Tapparang Desa Pokkang.

Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi yang hadir dalam kegiatan pembukaan sosialisasi Genius tersebut, mengaku sangat mengapresiasi atas langkah proaktif dinas ketahanan pangan yang telah mampu membuka ruang sinergi dengan pemerintah pusat untuk dapat menghadirkan program yang baik untuk masyarakat Mamuju, Kamis 12 Oktober 2023

Setelah sebelumnya program bantuan pangan pemerintah berupa beras juga diberikan kepada masyarakat mamuju, kini program Genius juga menjadikan mamuju sebagai titik penyaluran dari hanya 10 provinsi yang akan menerima bantuan tersebut.

Baca juga:  Sutinah Suhardi Serahkan Bantuan Ahli Waris Korban Gempa Mamuju

Bupati Mamuju menerangka, program ini bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi bagi anak sekolah yang pemberiannya akan dilakukan sebanyak dua puluh kali dan diberikan setiap hari senin, kamis dan jumat.

Ia menambahkan, perlunya pemahaman orang tua siswa untuk mengetahui jenis pangan bergizi sehingga selanjutnya dapat dilakukan mandiri kepada keluarga masing-masing, olehnya pada tahapan sosialisasi segenap orang tua siswa sengaja dihadirkan untuk menerima edukasi dari tim ahli yang telah ditunjuk dalam pelaksanaan program tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju, Lukman Sanusi, memuji kepemimpinan bupati, ia menilai atas motivasi dan dorongan dari pimpinan daerah, sehingga mereka dapat lebih dinamis menjalankan program sekaligus meneruskan komunikasi aktif kepada pemerintah pusat, sehingga telah cukup banyak program yang mengalir untuk masyarakat mamuju.

Baca juga:  Objek Wisata di Mamuju Dijaga Ketat Cegah Penyebaran Covid-19

Terpisah, salah seorang orang tua siswa, Dewi, mengaku sangat mendukung atas program Genius yang diperuntukkan untuk anak sekolah, ia menilai pemberian pangan bergizi akan sangat membantu pertumbuhan anak sehingga nanti bisa lebih sehat.(*)

Example 300250