Ramadhan

Unik!, Seperti Ini Ketika Isteri Pemilik Tagline Sulsel Bagus Ceramah di Masjid Al-Markaz

×

Unik!, Seperti Ini Ketika Isteri Pemilik Tagline Sulsel Bagus Ceramah di Masjid Al-Markaz

Sebarkan artikel ini

 

Beritaini, Makassar – Rektor Universitas Islam Makassar Dr. Ir. Hj. A. Majdah M Zain Membawakan ceramah tarwih malam ke-21 Ramadan 1438 H di Masjid Al Markaz Makassar pada Kamis malam (15/6).

Majdah merupakan perempuan kedua yang membawakan ceramah Ramadan di Masjid terbesar di Sulawesi Selatan ini, beberapa malam yang lalu Rektor Unhas juga berceramah di Masjid ini. Pada kesempatan itu Majdah berceramah tentang “Peran Orangtua dalam Membangun Umat”.

Awal ceramahnya Isteri Wagub Sulawesi Selatan ini mengungkapkan, Indonesia merupakan negara denganĀ  penduduk muslim terbesar di dunia. “Dalam sebuah penelitian, terdapat 208 negara yang diteliti menerapkan nilai-nilai keislaman seperti kejujuran, kedisiplinan, ketaatan dan lain-lain. Indonesia menduduki peringkat 140 pada penelitian tersebut, padahal negara kita merupakan negara penduduk muslim terbanyak di dunia, ini merupakan sebuah tantangan untuk bangsa kita” Ujar Majdah

Baca juga:  Selama 51 Tahun Berkiprah, Ini Prestasi UIM

Kemudian Isteri pencetus Sulsel Bagus yang juga Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan ini menguraikan pentingnya keluarga. “Keluarga merupakan komponen terkecil dari negara ini. Jika ingin negara ini maju dan kokoh, kita harus membangun dari keluarga. Peranan kedua orangtua sangat penting dalam memberikan pendidikan dan pemahamanĀ  kepada anaknya.” Tuturnya.

Lanjut “Kita perlu meniru Lukmanul Hakim, salah seorang yang diabadikan kisahnya dalam Alqur’an. Lukman mengajarkan tauhid dengan tidak mempersekutukan Allah sebagai hal utama yang diajarkan kepada anaknya. Dengan pondasi tauhid ini, akan tertanam pada anak nilai-nilai keislaman dalam kehidupannya” Imbuh Majdah yang juga Ketua Muslimat NU Sulsel. (**)

 

 

Example 300250