Mamuju

Alhamdulillah, Masram Jaya Dampingi PU Mamuju MC-0 Pembangunan Talud Sungai Korongana

×

Alhamdulillah, Masram Jaya Dampingi PU Mamuju MC-0 Pembangunan Talud Sungai Korongana

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Hari ini Masram Jaya, Anggota DPRD Kabupaten Mamuju mendampingi Dinas PU Kabupaten Mamuju untuk melakukan MC-0 (Mutual Check Awal) pembangunan Talud, Turap, Bronjong dan normalisasi Sungai Korongana, Rabu 25 Oktober 2023.

Masram Jaya yang intens berkomunikasi dengan warga sekitar sungai Korongana dan Puri Mutiara 2 khususnya, menerima aspirasi warga untuk memprogramkan pembangunan talud, bronjong dan normalisasi sungai korongana.

“Hari ini saya mendampingi Dinas PU Kabupaten Mamuju Bidang Sumber Daya Air, terkait dengan program kegiatan di APBD Pokok 2023 yakni normalisasi sungai Korongana dan talud serta Bronjong sekitar Sungai Korongana,” pungkas Masram Jaya yang juga calon legislatif periode 2924-2029 Dapil 2 Mamuju.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan MC-0 (Mutual Check Awal) dan kita berharap bahwa apa yang diprogramkan melalui pokok-pokok pikiran bisa dinikmati masyarakat dan kita berharap apa yang menjadi keluhan dari warga sekitar sungai korongana termasuk sekitar Puri Mutiara 2, kaitannya dengan kekhawatiran selama ini bahwa keberadaan masjid di puri 2 terancam sehingga ada usulan masyarakat pada saat itu untuk diprogramkan pembangunan talud atau Bronjong yang salah satu tujuannya melindungi rumah ibadah yang ada di puri 2,” terang Ketua DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Mamuju.

Baca juga:  Soal Serapan Anggaran, DPRD Sulbar Soroti Kinerja OPD

“Dan secara umum tentu saja melindungi warga yang ada di kompleks ini,” tambahnya.

“Termasuk normalisasi sungai, kenapa ada usulan seperti ini karena selama ini kalau ada hujan deras, banjir, ada pendangkalan di sungai sehingga perlu dinormalisasi, dinormalkan, dan kita berharap selesai program ini, imbas air hujan  yang deras bisa berkurang dampaknya dan inshaAllah akan saya programkan lagi,” jelas Masram yang akan hatrick pada periode ke 4 nya.

“Secara bertahap, kita tuntaskan persoalan di sekitar sungai korongana sehingga minimal mengurangi luapan air sungai korongana yang kerap terjadi saat musim hujan tiba,” tandasnya.

Kepala Bidang SDA (Sumber Daya Air) Dinas PU Kabupaten Mamuju, Surasman menerangkan, ada tiga pengerjaan yang akan dilaksanakan yakni pembangunan talud, Bronjong dan normalisasi sungai Korongana.

Baca juga:  Ada Yang Nyinyir Sutinah Bagi Sembako, Yuslifar: Coba Tanya Bupati Mamuju, Stok Sembako Berapa?

“Untuk pekerjaan talud sama normalisasi inshaAllah satu Minggu kedepan ini sudah mulai action. Jadi, satu sungai ini ada 3 item pekerjaan, talud, bronjong dan normalisasi sungai,” ujar Surasman.

Surasmas berharap agar aktivitas pengerjaan pembangunan ini mendapat dukungan warga dan menjaga kelestarian sungai Korongana agar menjadi salah satu icon terciptanya Mamuju Keren yang kita dambakan.

“Saya berharap agar warga sekitar mendukung pembangunan talud, bronjong dan normalisasi sungai korongana agar dapat berjalan sesuai harapan yang telah direncanakan dan sebisa mungkin menjaga kelestarian sungai, sehingga tercipta Mamuju Keren yang kita dambakan,” tutup Surasman.(*)

Example 300250